REVIEW PERFORMA SCARLETT HAIR CARE - SCARLETT WHITENING YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO & CONDITIONER

by - April 07, 2022

Waktu kecil aku punya impian dan cita-cita yang bisa dibilang kalau saat ini aku ingat-ingat kembali bikin senyam senyum sendiri. Impian masa kecil aku dulu ingin jadi bintang iklan shampoo lho hahaha, bukan tanpa alasan, karena saat aku kecil dulu rambut aku memang banyak yang suka karena halus, lurus, hitam, lembut dan shining banget, sampai setiap aku ikut ibu aku belanja ke toko atau swalayan, di saat ikut antri di kasir pasti ada saja yang gemes sampai mengusap dan pegang rambut aku. Jadi itulah kenapa dulu saat kecil obses banget ingin jadi bintang iklan shampoo. Setelah dewasa justru aku memilih untuk menggunakan hijab dan tentunya mimpi untuk jadi bintang shampoo pun tidak terjadi hahaha. But, its ok! karena kini aku lebih nyaman menggunakan hijab, meskipun begitu aku tidak lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan rambut kepala. Tentunya setelah menggunakan hijab bukan berarti tanpa kendala ya dalam merawat rambut, permasalahan yang biasa di hadapi oleh para hijabers adalah rambut lepek, rambut rontok dan ketombe. Meskipun tiga masalah rambut tadi tidak hanya dirasakan oleh para hijabers ya tapi hampir semua orang juga pasti pernah merasakannya.

Sudah mencoba berbagai jenis shampoo dan sepengalaman aku belum ada satu produk yang bisa cover tiga permasalahan di atas secara tuntas, sampai akhirnya kepincut untuk coba hair care nya SCARLET by Felicya Angelista yang beberapa waktu lalu meluncurkan produk hair care yaitu Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner. Scarlett emang selalu inovatif deh produk-produknya. Kedua produk ini sudah aku gunakan kurang lebih selama dua pekan dan yuk yuk simak ulasan aku selengkapnya.
REVIEW SCARLETT HAIR CARE

Packaging

scarlett shampoo

Untuk kemasannya tentu Scarlett banget dong dengan warna produk yang colorfull dan eyecatching. Kemasan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner menggunakan tube plastik bening, kokoh dengan tutup flip on berwarna putih, mudah dibawa dan tentunya aman karena isi produk tidak mudah rembes dan tumpah. Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo isi produknya berwarna biru toska sedangkan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner isi produknya berwarna pink ke-unguan. Netto produk dari keduanya 250ml dan tentunya sudah ber-BPOM. Nah, buat teman-teman yang khawatir dengan produk Scarlett yang tidak asli, kalian bisa lho cek keaslian produknya dari website https://verify.scarlettwhitening.com/ . Caranya mudah banget nih, jadi di setiap produk nya Scarlett yang asli pasti ada hologram QR-Code danjuga kode referal khusus yang bisa kalian masukan data-datanya ke website diatas, dan nanti akan muncul notifikasi kalau produk yang kita beli adalah produk yang original.



Tekstur, Aroma, Manfaat  & Ingredients
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini menggunakan bahan utama yaitu Yordanian Sea Salt yang merupakan formulasi garam laut Yordania yang dikenal memiliki manfaat yang banyak diantaranya mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat panjang, lebat dan kuat, kemudian membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengurangi ketombe pada kulit kepala, membantu memperkuat folikel rambut dan juga membantu membuat rambut menjadi lebih bervolume.


Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner memiliki tekstur dan aroma yang berbeda. Tekstur Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo ini lebih cair, kental dan lembut, berwarna biru toska, ketika dibasahi mengeluarkan banyak busa, aromanya khas dengan aroma floral tepatnya adalah aroma bunga Magnolia dari Amerika Utara yang aroma harumnya khas. 


Full ingredients Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo
Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantion, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

Sedangkan Tekstur Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner nya lebih pekat dengan tekstur creamy lotion berwarna pink-keunguan, lembut dan ketika di aplikasikan tidak menimbulkan banyak busa. Aromanya sendiri khas aroma floral juga, aroma bunga sedap malam (Evening Primrose) yang harumnya bikin rileks dan nyaman.



Full ingredients Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt  Conditioner
Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquartenium-10, DMDM Hydantion, CI 60725.


Cara Pakai Shampoo & Conditiner

scarlett conditioner

Menggunakan shampoo tentu sudah biasa namun bagi sebagian orang masih ada yang bingung dan belum terbiasa menggunakan conditioner ya, harus hati-hati juga karena kalau salah mengaplikasikan conditioner juga bisa menambah masalah kulit kepala baru. Nih, langkah-langkah yang tepat menggunakannya :
  • Cara pakai Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo : Tuangkan shampoo secukupnya pada telapak tangan kemudian usapkan secara lembut dan perlahan ke rambut kepala yang sudah dibasahi, pijat lembut beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih.
  • Cara pakai Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner : Ambil secukupnya kemudian usapkan perlahan dari tengah rambut hingga ujung rambut, kondisi rambutnya masih basah atau setengah basah setelah keramas menggunakan shampoo ya dears. Penggunaan conditioner cukup di usap dari arah tengah rambut ya bukan dari akar rambut supaya conditioner tidak mengedap di kulit kepala dan justru bisa memicu ketombe. Kemudian setelah conditioner sudah di aplikasikan ke tengah hingga ujung rambut, cukup diamkan beberapa menit (kalau aku biasanya 5 menit) kemudian bilas dengan air bersih.
My Experience


Nah, seperti di paragraf awal, aku sudah mencoba rangkaian hair care Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini selama kurang lebih dua pekan, aku keramas biasanya dua hari sekali karena kulit aku ini termasuk kulit yang kering tapi sayangnya mudah lepek apalagi kalau seharian beraktivitas menggunakan hijab. Di awal pemakaian jujur aku suka banget sama aroma harumnya si shampoo yang ketika di aplikasikan ga nyegrak (ga nyengat) di hidung, formulasi shampoo nya juga ga bikin rambut jadi licin. Di tambah performa conditioner yang aromanya juga ga kalah ciamik, kalau pas mandi sore tuh perpaduan aroma shampoo dan conditiner nya bikin nyaman pas mau tidur, meskipun memang aroma harum conditioner nya lebih terasa dibanding shampoo nya tapi perpaduannya menurut aku klik gitu lho, sampai-sampai suami aku jadi lebih seneng nyium-nyium rambut aku yang katanya harumnya ko enakeun banget ihiiiy. Sempat takut juga sih pas awal pemakaian aku kira bakalan bikin rambut aku kaku, tapi ternyata tidak dong, serius rambut aku ini jadi super lembut, halus, bervolume, ga mudah rontok dan juga bebas dari ketombe. Asli jadi addict banget buat keramas pakai duo produk hair care nya Scarlett ini. Meskipun mimpi kecilku dulu ingin jadi model iklan shampoo tidak tercapai hehe tidak mengapa toh saat ini dengan cukup menemukan produk perawatan rambut yang nyaman dan tepat sudah sangat aku syukuri karena tentunya kesehatan dan kebersihan rambutku kini tetap terjaga dan terawat meskipun menggunakan hijab.


Ohiya, untuk harga dari kedua produk hair care dari Scarlett ini  relative terjangkau yaitu Rp. 75.000,-/ produk, dengan harga segitu buatku sudah sangat worth it dengan performa yang tidak kaleng-kaleng. Nah, aku biasanya beli produk-produk Scarlett langsung di official Shopee Mall nya Scarlett Whitening Official Shop atau di Scarlett_Whitening. Semoga ulasan aku ini bermanfaat dan bisa dijadikan rujukan buat kalian semua yang baru mau mencoba produk Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.

You May Also Like

24 comments

  1. Penasaran banget nih nyobain shampoonya Scarlet sejak jaman yang kemasan bulat

    ReplyDelete
  2. Wanginya pasti enak banget ya.. aku harus coba juga nih shampoo nya scarlett

    ReplyDelete
  3. Ooh baru paham ... kenapa namanya Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner itu karena merupakan formulasi garam laut Yordania.

    ReplyDelete
  4. Jadi penasaran pengen beli dan pakai sampo Scarlett setelah baca postingan ini. Kalau aku pakai body care Scarlett nih, kak.

    ReplyDelete
  5. jadi mau pake ini. aku pake scarlett itu body gelnya, lotion, sama serumnya, eh sekarang produknya ada yang buat hair ya, pasti wangi banget ini

    ReplyDelete
  6. Awalnya juga aku takut bikin rambut kaku eh ternyata enggak yaa

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran deh sama produk scarlet ini kak

    ReplyDelete
  8. Senang deh sama scarllet terus kembangin produknya yah dari body care, skin care sekarang ke shampo jadi pengen cobain pastinya wanginya beda yah soalnya aku skrg pake body care dan skin care scarllet

    ReplyDelete
  9. Selalu suka inovasi produknya Scarlett, wanginya jg dipertahankan yg harum tahan lama

    ReplyDelete
  10. belum pernah coba nih Scarlett Hair Care, dari kemasan dan warnanya aja udah cakep gini, bikin beneran jadi pensaran deh, secara so far, saya suka banget dengan produk-produk Scarlett :)

    ReplyDelete
  11. Wah produk baru Scarlett ya, ngeluarin sampo sekarang. Baru kali ini denger varian Yordanian Sea Salt. Soal sampo aku cocok cocokan banget, kalo lihat manfaatnya sih sepertinya sesuai kebutuhanku.

    ReplyDelete
  12. Wah produk baru Scarlett ya ini? Saya belum pernah mencobanya sih untuk shampoo dan conditioner nya ini. Tapi kayanya udah terbayang wanginya pasti tahan lama....

    ReplyDelete
  13. Produk terbari dari Scarlett yah kak, baru tau nih klu skrg ad shampo nya juga, jadi pengen coba

    ReplyDelete
  14. Selalu gemes sama packagingnya Scarlett yang colourful. Aku belum nyobain produk barunya yang shampoo dan conditioner ini nih, makin lengkap ya rangkaian produk Scarlett

    ReplyDelete
  15. Scarlett sekarang ada varian jenis shampoo juga nih.. Dan penasaran pingin cobain juga aku..hehee,,

    ReplyDelete
  16. Wih, scarlet udah ngeluarin varian shampoo dan conditioner aja nih. Jadi pengin ikutan nyoba juga. Siapa tahu cocok dan bisa mengatasi masalah rambutku.

    ReplyDelete
  17. Gak perlu khawatir lagi nih apakah produk Scarlett yang dipakai asli atau bukan. Tinggal cek aja keaslian produknya. Keren ih..kita jadi konsumen pun jadinya lebih tenang dengan produk Scarlett yang digunakan.

    ReplyDelete
  18. Oh sekarang Scarlett sudah ada Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo ya? kemasannya wah ya. Rambutku sekarang suka rontok dan terkadang berketombe semoga cocok nih pakai shampoo ini

    ReplyDelete
  19. wah semakin lengkap nih perawatan dari scarlett, facecare, bodycare, hair care, semuanya ada.

    ReplyDelete
  20. Aku penasaran banget untuk cobain produknya Scarlett Hair Care ini mba. Makin inovatif produknya Scarlett dengan berbagai variasi ya mba

    ReplyDelete
  21. Daku udah coba samponya, wanginya itu seger, sehingga makin percaya diri jadinya meski pakai hijab

    ReplyDelete
  22. Wah ada produk baru Scarlett nih aku slama ini nyoba sabun mandinya aja nih kepingin coba samphonya nih

    ReplyDelete
  23. Kemarin sempat penasaran cara cek keaslian produk Scarlett tuh kaya gimana, eh disini ada caranya, thankyou kak

    ReplyDelete
  24. Pengen nyobain perawatan rambut dari Scarlett. Ngebayangin gmn harumnya rambut pakai produk ini.

    ReplyDelete

Total Pageviews