REVIEW SCARLETT BRIGHTLY SERIES – SKINCARE SERIES SCARLETT by FELICYA ANGELISTA

by - December 27, 2021

Pernah ga dengar pernyataan seperti ini? "Udah coba banyak skincare kok kulit masih gini-gini aja yah?". Atau malah kamu lagi mengalami fase lelah mencoba skincare tapi hasilnya belum memuaskan?. Tenang, ga cuma kamu kok, aku juga pernah lho mengalami fase seperti itu. Tapi apakah harus menyerah? Jawabanku, tentu tidak dong karena semakin bertambahnya usia justru kebutuhan skincare bagiku sudah menjadi kebutuhan primer. Sebagai salah satu langkah tepat untuk menjaga kesehatan kulit khususnya kulit wajah. Bagiku ini merupakan bentuk investasi jangka panjang dan juga bentuk self love yang sesungguhnya.

Akhirnya aku mulai lagi semua dari awal dan juga mencari tahu kenapa skincare yang aku gunakan tidak terserap secara maksimal, darisitulah jadi mulai paham sebelum memutuskan membeli skincare, kita harus pahami dulu apa masalah dan jenis kulit yang kita miliki kemudian menjadi tolak ukur dalam memilih dan memutuskan membeli produk skincare. Voilaa, usahaku ga sia-sia dong dears, karena akhirnya sekarang aku menemukan produk face care series yang tepat. Dengan banyaknya pilihan jenis skincare aku tertarik banget nih dengan produk face care seriesnya SCARLETT by Felicya Angelista. Keren yah sekarang SCARLETT udah berkembang banget, brand yang di awal kemunculannya udah hits dengan produk body care yang sampai saat ini juga jadi produk favorit aku, ehh sekarang udah lengkap ada face care nya. Gak tanggung-tanggung lho dengan menjadikan girl band Korea TWICE sebagai brand ambassador nya. 

scarlett brightly series

Face care seriesnya SCARLETT by Felicya Angelista hadir dengan dua pilihan yang bisa disesuaikan dengan jenis dan permasalahan kulit yang berbeda yaitu Acne Series dan Brightly Series. Yup, tentunya aku gunakan yang Brightly Series nya nih dears, karena skin concern nya sesuai dengan kondisi kulit wajah aku yang memang belakangan ini kusam. Nah, face cares seriesnya ini udah lengkap banget terdiri dari facial wash, essence toner, face serum, day & night cream. Aku gunakan produknya selama tiga minggu, yuk kita ulas performa selengkapnya.


Scarlett Brightly Series ini hadir dengan kemasan produk yang cewek banget, nuansa white & pink terdapat aksen bunga di kemasan nya. Buat aku pribadi ini sih gemes banget yah karena terlihat sweet namun tetap elegan. 
  • Scarlett Brightening Facial Wash 


Pertama pegang produknya jujur ini kemasannya nyaman banget di genggam. Kemasannya menggunakan box kokoh dengan netto 100ml, facial wash ini berbentuk tube panjang dan tutup flip yang membuat  isi produk aman, ga gampang tumpah kemana-mana. Tekstur nya gel lembut berwarna pink bening, gemes banget karena ada buliran scrub lembut dan juga ada rose petals nya. Aku kira bakalan terasa kasar tapi ternyata engga dong, justru sensasinya gentle banget di kulit, kulit wajah terasa adem, fresh, lembut dan lembap. Setelah pemakaian sama sekali gak bikin kulit wajah jadi kering dan ketarik. Hero ingredientsnya ada Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E yang memang manfaaatnya bagus untuk mencerahkan, mengontrol minyak berlebih, menghilangkan beruntusan, mengecilkan pori-pori dan juga bagus untuk meregenerasi kulit wajah.
  • Scarlett Brightly Essence Toner

Satu produk sudah dapat dua manfaat dari essence dan toner dong, konsep yang menurut aku keren banget karena tentunya kaya manfaat. Essence toner ini netto nya 100ml, hadir dengan box dan tube plastik kokoh dengan model pump yang membuat produk ini makin ringkes dan higienis. Teksturnya cair berwarna pink muda uniknya terdapat butiran bubble nya. Essence toner ini ringan banget, terasa melembapkan dan gak terasa lengket di kulit. Kandungan bahan aktif yang bagus banget diantaranya Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, Grape Water. Perpaduan kandungan tersebut bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, meningkatkan produksi kolagen, menyeimbangkan pH kulit wajah, menenangkan kulit, meminimalisir pori-pori besar, meregenerasi kulit dan juga lemembapkan.


Cara pakainya bisa langsung tuangkan ke tangan yang bersih dan usap lembut ke seluruh wajah atau tuangkan essence toner ke kapas kemudian di usap lembut dan perlahan ke area wajah. Satisfying banget saat mengaplikasikan essence toner ini karena kulit wajah langsung terasa fresh dan lembap.
  • Sacarlett Brightly Ever After Serum


Serum yang kaya akan antioksidan ini memiliki netto 15ml, kemasannya menggunakan box kokoh dan jar serum yang terbuat dari kaca berwarna pink muda dilengkapi pipet. Tekstur serum ini liquid sedikit kental namun uniknya ketika di apliksikan ke kulit wajah finishnya sama sekali gak bikin kulit wajah jadi lengket, mudah di aplikasikan dan di ratakan, mudah meresap ke dalam kulit. Kandungan utama dari serum ini diantaranya  Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, Lavender Water. Aromanya lebih ke chemical namun sama sekali tidak mengganggu. Aku suka sensasi setelah menggunakan serum kulit wajah langsung terasa lembut dan lembap, selama pemakaian aku tidak merasakan ada efek break out, sejauh ini nyaman dan aman di kulit aku.

  • Scarlett Brightly Ever After Day Cream


Kemasannya menggunakan box dan jar kaca kokoh. Tekstur nya thick, lembut berwarna putih susu, ketika dibaurkan auto menyebar dan mudah meresap, tidak terasa greasy dan juga tidak terasa lengket. Day cream ini ringan di kulit, jujur di kulit aku day cream nya ini ampuh untuk melembutkan kulit wajah aku yang kasar. Kandungan dari day cream ini kaya akan bahan aktif diantaranya Glutathione yang bagus untuk mencerahkan kulit dan juga kaya antioksidan, kemudian kandungan Rainbow Algae yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit wajah, Hexapeptide-8 dikenal mamapu mengurangi kerutan di wajah, Rosehip Oil yang juga kaya akan antioksidan, Poreaway bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah,Triceramide sebagai anti aging, Aqua Peptide Glow yang bagus untuk menjaga hidrasi kulit.
  • Scarlett Brightly Ever After Night Cream


Night cream nya juga menggunakan kemasan box dan juga jar kaca kokoh dengan netto 20gr. Tekstur dari night cream ini lebih creamy namun ketika di baurkan ke wajah, cream nya langsung nge-blend, gak menggumpal dan tentunya gampang meresap di kulit, di awal pemakaian langsung terasa fresh dan lembap. Aromanya nyaman banget, aroma khas natural, meskipun teskturnya creamy performanya gak bikin kulit wajah jadi lengket lho, ini sih yang juara. Kandungan nya juga ga kalah kece nih dears, diantaranya ada kandungan Green Caviar nya yang bisa disebut caviar versi vegan yang harganya juga tidak murah ya karena green caviar merupakan jenis tanaman alga laut yang kaya antioksidan & vitamin yang manfaatnya bagus untuk kesehatan & juga kecantikan. Nah, selanjutnya ada juga kandungan Glutathione, Niacinamide yang dikenal ampuh untuk mencerahkan kulit, Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Poreaway, Aqua Peptide Glow.


Pengalaman aku selama 3 pekan menggunakan rangkaian face care Scarlett Brightly Series ini bisa dibilang diluar espektasi aku karena goals utama aku di awal pemakaian fokus untuk mencerahkan kulit wajah aku yang kusam, ternyata aku dapet benefit lebih karena gak cuma kulit aku yang perlahan lebih cerah tapi juga sehat dengan tanda nya kulit aku yang kasar jadi halus & lembut. Dan selama pemakaian juga gak ada reaksi break out di kulit wajah aku, kulit aku cukup sensitif biasanya kalau produknya gak cocok auto bikin kulit wajah jadi bruntusan dan me-merah, syukur alhamdulillah kulit aku aman justru berprogress lebih baik.


Face care Scarlett Brightly Series ini tersedia dalam bentuk bundling package dan juga satuan. Harga per-paket tentunya lebih hemat, dengan Rp.300.000,- sudah dapat lima produk series ini. Dan untuk harga satuannya per produk only Rp.75.000,-. Worth it banget sih dengan harga yang terjangkau bisa mendapatkan basic skincare dengan kandungan produk yang bagus, benefit yang banyak dan tentunya aman, sudah ber-BPOM.


Aku biasanya belinya langsung ke official marketplace nya Scarlett agar dapat kualitas produk yang original. Nah, aku sertakan sekaligus nih link nya untuk teman-teman semua yang mau coba order langsung atau mau coba cek-cek dulu produk yang sesuai, bisa langsung klik link ini yah https://linktr.ee/scarlett_whitening. Semoga pengalaman aku menggunakan rangkaian face care Scarlett Brightly Series ini bisa jadi pertimbangan yang positif ya buat yang masih bingung mencari skincare yang tepat.





You May Also Like

14 comments

  1. Paket lengkap Scarlett emang selalu menggiurkan 🤤 aku pakai yg Acne Series, baguuuuss jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah yg acne series pernah coba serumnya pas ada jerewi, ok juga

      Delete
  2. Dari semua produk brightly seriesnya, aku belum pernah cobain tonernya nih

    ReplyDelete
  3. Lengkap banget, belum pernah coba skin carenya scarlett. dari semua aku paling penasaran sama facial washnya.

    ReplyDelete
  4. Dari semuanya aku baru cobain facial wash sama serumnya aja. Mudah2an bisa kebeli yg toner dan creamnya

    ReplyDelete
  5. Lengkap banget emang produknya scarlett yaa, terus harganya juga terjangkau, aku lagi pake juga nih heheheh

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah cobain toner dan moisturizernya deh

    ReplyDelete
  7. Utk Scarlett, aku cuma pernah coba body care-nya aja. Jadi pgn cobain face care-nya jg habis baca ini. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa krna dr awal concern ke body care dulu, skrg ud merambah ke face care ga kalah kece

      Delete

Total Pageviews