Moms Mingle Dettol Bersama Superhero Kecil - Play More Worry Less

by - December 20, 2019


Hai moms aku mau sharing keseruan acara momsmingle Kumparanmom dan Dettol dengan tema #SuperHeroKecil Play More Worry Less di Houbii Urban Adventure Park pekan lalu tanggal 14 Desember 2019. Acara tersebut di hadiri moms influencer Tania Ray Mina dan Dr. Reisa Broto Asmoro. Hadir dengan tema dan nuansa hijau membuat acara ini terasa segar dan fresh dipandang mata. Kami para moms datang bersama #superherokecil kami, terbayang kan moms bagaimana keseruannya bisa datang event bersama si kecil.

Dalam acara tersebut Dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan mengenai kecerdasan si kecil, salah satunya yaitu menjelaskan mengenai tipe kecerdasan pada anak salah satunya adalah kecerdasan naturalis yaitu kecerdasan pada anak yang secara lahiriah lebih menyukai alam terbuka. Wah ga heran ya si kecil rata-rata lebih suka main di luar rumah lari sana sini, eksplore banyak hal, ternyata itu termasuk salah satu kecerdasan pada si kecil. Dan kekhawatiran kita sebagai ibu ketika si kecil bermain di luar rumah pasti salah satunya kebersihan diri dan lingkungan dari bakteri jahat. Memang tidak bisa kita pungkiri ya moms kalau di setiap tempat apalagi public place pasti selalu ada potensi bakteri jahat yang mengintai tapi melarang si kecil untuk bermain di luar ruangan juga bukan solusi yang tepat dan oleh karena itu kita perlu memberikan perlindungan diri dari dalam dengan makanan dan nutrisi sehat pada si kecil dan juga perlindungan dari luar menggunakan produk-produk dari Dettol.


Seperti yang sudah kita pahami bahwa produk-produk yang Dettol keluarkan sangat concern terhadap perlindungan dari bakteri jahat mulai dari produk untuk kulit (handsanitizer, tissue basah), perlengkapan kebutuhan mandi (body wash cair maupun padat) dan juga untuk kebersihan ruangan (pembersih lantai). Banyak sekali ya moms produk-produk Dettol yang mendukung perlindungan dari bakteri jahat.



Nah, di acara kemarin kita di ajari bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar. Ini memang terlihat sepele ya moms tapi ternyata mencuci tangan pun ada ilmunya lho moms. Aku rangkup beberapa langkah cara mencuci tangan yang baik dan benar ya moms, yaitu :
  1. Basahi tangan menggunakan air bersih dan gunakan sabun Dettol anti bakteri
  2. Gosok telapak, punggung tangan dan sela-sela jari
  3. Bersihkan juga bagian bawah kuku
  4. Bilas menggunakan air bersih
  5. Keringkan tangan dengan tissue kering / handuk bersih
Ohya moms,  dalam diskusi talkshow acara ini juga membahas mengenai apakah jika menggunakan handsanitizer masih perlu mencuci tangan dengan air bersih? Dan aku dapat jawaban dari ahlinya Dr. Reisa Broto Asmoro, menurut beliau penggunaan handsanitizer cukup digunakan di saat darurat jika memang tidak menemukan air bersih atau sulit untuk  menjangkau air bersih, namun jika mudah mendapatkan air disekitar lebih baik menggunakan air bersih juga ya moms untuk mencuci tangan apalagi sebelum kita atau si kecil makan. Jadi kini tidak perlu khawatir berlebih ya moms jika si kecil main di luar rumah, karena sudah ada solusi-solusi yang tepat menggunakan produk-produk Dettol untuk menjaga dan melindungi si kecil dari bakteri jahat.



Setelah talkshow berakhir, kami para moms dan #superherokecil diajak bermain di arena permainan Houbii yang pada saat itu ramai pengunjung. Wah tentu si kecil dan mommy nya jadi super exited ya moms hihiy. Sebelum masuk ke area bermain Houbii si kecil bermain game cetak tangan menggunakan cat warna warni yang tentu aman untuk si kecil untuk membuktikan bahwa kami tidak takut bermain karena setelah itu kita bisa membersihkan tangan si kecil menggunakan tissue basah dari Dettol yang aman digunakan untuk moms maupin si kecil.




Setelah itu kami bersama-sama bermain di area bermain Houbii dan anak aku memilih bermain trampouline, tapi sebelum bermain di area tersebut kami di melakukan pemanasan dan brief oleh kakak pendamping di area bermain Houbii, mereka menjelaskan mengenai aturan bermain selama disana. Satu trampouline hanya boleh digunakan oleh satu orang dan tentu kita tidak boleh berlarian di area nya ya moms karena bisa membahayakan pengunjung lainnya, ohya tidak lupa sebelum kami memasuki arena kami diharuskan menggunakan kaos kaki khusus yang diberikan oleh pihak Houbii. Nah, itulah keseruan acara Moms Mingle Kumparan Mom bersama Dettol. Semoga sharing dan pengalaman aku ini bisa bermanfaat ya moms. So, ayo moms ajak si kecil bermain di luar rumah dan tentunya "Play More Worry Less" ya bersama produk-produk andalanku dari Dettol.

You May Also Like

0 comments

Total Pageviews