REKOMENDASI CHEMICAL SUNSNSCREEN LOKAL - NPURE CICA BEAT THE SUN CREAM

by - November 17, 2021

Pernah ga sih kamu berpikir untuk tidak menggunakan sunscreen di cuaca yang mendung atau di musim penghujan? Yup, aku pernah berpikir seperti itu lho, aku pernah berpikir untuk tidak menggunakan sunscreen di cuaca mendung tapi ternyata itu merupakan pemikiran yang keliru lho dears, karena tujuan menggunakan sunscreen salah satunya adalah melindungi kulit dari paparan buruk radiasi sinar UV. Sedangkan sinar UV ini bukanlah berbentuk sinar ya dears jadi meskipun cuaca mendung atau musim penghujan sekalipun radiasi sinar UV ini tetap ada dan mampu menembus awan. Kulit wajah kita tetap membutuhkan perlindungan  dari radiasi sinar UV yaitu dengan tetap menggunakan sunscreen karena dampak yang timbul dari paparan radiasi sinar UV ini beragam diantaranya hilangnya elastisitas pada kulit, tekstur kulit menjadi kasar, pelebaran pembuluh darah, pigmentasi pada kulit, kulit terbakar, menimbulkan keriput di wajah dan akibat parahnya juga bisa memicu kanker kulit. 

Jadi menggunakan sunscreen sudah menjadi hal wajib yang tidak boleh di skip ya dears. Nah, ada beberapa jenis sunscreen yang kini hadir di antaranya adalah chemical sunscreen, physical sunscreen & hybrid sunscreen. Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing yah. Di sini aku akan mengulas salah satu sunscreen  andalan aku dari brand NPURE yaitu NPURE CICA BEAT THE SUN yang merupakan jenis chemical sunscreen. Chemical sunscreen merupakan jenis sunscreen yang memiliki kelebihan mudah terserap ke dalam kulit sehingga tidak mudah terhapus air dan juga keringat.

npure

Npure Cica Beat The Sun hadir dengan 100% bahan natural yaitu Cica (Centella Asiatica) leaf water dengan kandungan SPF 50 PA++++ yang mampu melindungi kulit dari paparan buruk sinar UVA & UVB. Yuk kita ulas selengkapnya.

Kemasan

npure cica series

sunscreen

Kemasannya hadir dengan box berwarna hijau emerald yang memberikan kesan mewah dan alami. Untuk kemasan produknya berbentuk tube plastik kokoh dengan warna senada, dilengkapi desain ujung tubenya terlihat lebih runcing yang bertujuan untuk memudahkan mengeluarkan isi produk tanpa berantakan dan tentunya lebih higienis. Jujur untuk kemasannya ini aku suka karena terlihat elegan dan juga praktis di bawa kemanapun.

Tekstur

tekstur sunscreen npure


Teksturnya creamy lembut berwarna putih kehijauan, tidak greasy, tidak lengket dan tidak menimbulkan whitecast. Performanya ini mudah banget di ratakan seperti menggunakan moisturizer. Dan memang sunscreen ini juga mampu melembutkan dan melembapkan sekaligus makanya tidak heran kalau teksturnya pun seringan itu terasa di kulit wajah. 

Kandungan

Seperti yang sudah aku singgung di paragraf sebelumnya di atas kalau sunscreen ini menggunakan dengan 100% Cica (Centella Asiatica) leaf water, Ekstrak ChrysanthemumEkstrak Chamomile, dan Ekstrak Daun Camellia. Selain itu Npure Cica Beat The Sun ini mempunyai 5 varian UV filter yang mampu menjadi pelindung kulit dari sinar UVA  & UVB. 

kandungan npure sunscreen

Npure Cica Beat The Sun ini aman digunakan dari usia remaja mulai dari usia 14 tahun, aman juga nih digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Selain sudah ber-BPOM (NA18211700661), Npure Cica Beat The Sun juga sudah halal & dermatologically tested. Nah, selain berbagai kandungan yang sudah aku jelaskan yang membuat aku jatuh cinta dari produk-produk Npure salah satunya karena Npure konsisten menghadirkan produk yang aman  bebas dari Paraben, SLS Free, Mineral Oil-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, EU Allergen-Free, Minimal Ingredients, Fragrance Free.

npure cica beat the sun cream

Npure Cica Beat The Sun ini melengkapi produk-produk Npure dengan kandungan utama Cica (Centella Asiatica) ya, sunscreen ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk juga kulit sensitif. Buat aku pribadi ini merupakan sunscreen yang sangat sangat nyaman dan aman di kulit aku yang sensitif, setiap menggunakan si sunscreen ini aku selalu merasa seperti menggunakan moisturizer. Performanya mudah banget di baurkan, super ringan banget. Npure Cica Beat The Sun ini sudah bisa di order di e-commerce ya, netto nya 35ml dibandrol dengan harga Rp. 149.000,- 





 



You May Also Like

20 comments

  1. Aku juga pernah pakai ini tapi agak oily buat kulit kombinasiku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kulitku ga bikin oily ka, oiya mngkn krna kulit kk kombinasi ya ka, tp bagusnya g bkin white cast ya ka

      Delete
  2. aku suka banget sama hasil akhirnya karena glowy dan pas banget di kulit kering

    ReplyDelete
  3. Sunscreen itu penting bgt tp aku sendiri kadang males pakai krn berasa berat. Kayaknya aku salah pilih produk deh ya. Jadi penasaran sama Npure ini. Auto masuk wishlist lah! ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ka ada jenis2 sunscreen, klo ud nemu yg cocok nnt jd semangat pake nya ka hehe

      Delete
  4. bentuk dan konsepnya sih menarik ya si Npure ini (carnellin)

    ReplyDelete
  5. Npure ini slalu klo bikin produk bagus2. Sejauh ini aku selalu cocok. Dan yg ini wajib punya juga kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bener ka, produk2 npure bagus n inovatif bgt ya ka

      Delete
  6. Aku jg sudah nyoba Ka Npure cica beat the sun ini, aku cocok si pake ini enak di kulit

    ReplyDelete
  7. Aku uda pake ini juga. Sangat moisturizing ya ss ini

    ReplyDelete
  8. Penasaran deh ada kandungan CICA-nya juga nih

    ReplyDelete
  9. Andalan akuuuu, udah mau habis. Kalo kulit normal to dry suka banget sih finishnya yang glowing

    ReplyDelete
  10. Npure tuh produknya bagus2 ya, bikin penasaran pengen coba semuanya

    ReplyDelete

Total Pageviews