TIGA BAHAN AKTIF DI SKINCARE MEDIHEAL INI AMPUH HEMPAS JERAWAT - FOR ACNE PRONE & SENSITIVE SKIN (TEA TREE BIOME BLEMISH CICA SERIES)

by - October 07, 2021

Kulit aku ini lagi super sensitif banget, ini terjadi setelah aku iseng coba menggunakan masker bubuk gitu dears, ga lama setelah coba kulit langsung kemerahan, gatal dan kering. Butuh waktu yang lumayan panjang buat kembaliin kulit wajah seperti semula. Dari kejadian itu aku sadar kalau  kulit wajah aku ternyata sensitif dengan kandungan bahan tertentu. Setelah mulai membaik ternyata masalah lain pun hadir yaitu timbulnya jerawat, meskipun ini jerawat hormonal tapi buat aku yang lagi berjuang kuatin skin barrier akibat iritasi sebelumnya jadi nambah PR lagi untuk memilih dan menggunakan skincare yang tepat sasaran. Benar-benar ga bisa sembarangan lagi deh coba skincare tanpa cari tahu active ingredient nya. 

Membahas mengenai skincare yang acne prone dan sensitive skin friendly ini susah- susah gampang juga lho ya, beruntung banget akhirnya nemu brand yang concern banget nih dengan meluncurkan produk yang acne prone dan sensitive skin. Nama produknya adalah  TEA TREE BIOME BLEMISH CICA SERIES by MEDIHEAL. Yup, brand MEDIHEAL yang awalnya dikenal dengan produk-produk sheet mask kini menghadirkan line skincare khusus acne care. Konsep dari produknya ini memadukan tiga bahan aktif yang sudah terbukti sebagai bahan yang bagus untuk acne care. Ketiga bahan tersebut adalah Tea Tree, Centella Asiatica Extract & Microbiome.

mediheal

TEA TREE BIOME BLEMISH CICA SERIES by MEDIHEAL ini hadir dengan lima produk yaitu Gel Cleanser, Toner, Ampoule, Moisturizer & Sheet Mask. Series ini hadir dengan kemasan berwarna hijau jadi terlihat lebih adem, clean dan segar. Nah, aku sudah punya nih beberapa produknya, yuk kita ulas satu-satu produknya.

  • Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Gel Cleanser

mediheal tea tree


Kemasannya ini lumayan besar dengan netto 200 ml , kemasannya tube berwarna hijau transparan dengan tutup lock unlock dan mode pump, karena isi produknya berwarna hijau. Sedangkan box nya menggunakan box daur ulang menggunakan tinta dari ektrak kedelai jadi dari kemasannya saja sudah Eco-Friendly ya. Sesuai namanya, tekstur nya gel berwarna hijau bening, ringan dan gentle banget, ampuh angkat kotoran di wajah dan ga bikin lengket dan efek ketarik setelah cuci muka. Ada kandungan PHA nya untuk mengangkat sel-sel kulit mati namun masih terbilang gentle ya jadi terasa seperti mini exfoliasi tanpa membuat kulit wajah iritasi. Selain itu gel cleanser ini memiliki pH 5,5 sehingga bisa menyeimbangkan pH kulit wajah. 

skincare mediheal

Kandungan bahan aktif dari gel cleanser ini diantaranya adalah :
- Tea Tree Biome, mengandung bahan organik yaitu ektrak daun teh yang berasal dari Goheung, Jeollanam-do, Korea. Tea tree biome merupakan gabungan tea tree dan microbiome yang dapat menghasilkan khasiat bahan yang tidak hanya melembutkan kulit tapi juga menjadikan kulit wajah menjadi sehat.
- PHA, bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut namun tetap terjaga kelembapan kulit wajah
- Centella Asiatica, mengandung asiaticoside, asam Asiatic, asam Madecassic, yang membantu memperbaiki kerusakan pada kulit yang iritasi
Netto 200ml, harga Rp. 249.900,-


  • Mediheal Tea Tree Pollution Defense Calming Mask & Tea Tree Care Solution Essential Mask 

- Mediheal Teatree pollution defense calming mask merupakan masker dengan teknologi perlindungan debu yang efektif mencegah penyerapan debu ke dalam pori-pori wajah. Sheet mask nya ini lembut banget, tipis namun tidak mudah sobek, sheet mask nya ini terbuat dari serat selulosa bambu. Essence nya berlimpah, ampuh untuk calming wajah yang kemerahan, bagus untuk kulit yang sensitif. Memiliki kandungan teatree leaf extract, allantoin, ceramela, ceramide,centella asiatica. Fungsi dari sheet mask ini adalah untuk menenangkan kulit iritasi dan berjerawat, melindungi kulit dari polusi dan juga memperkuat skin barrier.
Harga Rp. 33.155,-/Pcs




- Mediheal Tea Tree Care Solution Essential Mask merupakan masker untuk kulit yang berjerawat, mampu meredakan jerawat secara instan. Sheet mask ini sering disebut sebagai sheet mask acne holygrail karena formulasinya yang ampuh menenangkan kulit berjerawat. Kandungan nya adalah ekstrak tea tree leaf oil. 
Harga Rp. 24.650,-/Pcs



  • Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Ampoule

Mediheal ampoule



Ampoule ini merupakan produk best seller di Korea. Kandungan alami dalam ampoule ini mampu merawat kulit berjerawat secara intensif. Kandungan utama dari ampoule ini adalah tea tree leaf water, ekstrak centella asiatica (mengandung asiaticoside, asiatic acid, madecassic acid), 5000ppm microbiome yang bermanfaat untuk memperkuat ketahanan skin barrier, 4-terpinol yang berfungsi membantu mengangkat sebum berlebih pada kulit yang cenderung berminyak. Ampoule ini memiliki tekstur yang cair namun agak sedikit kental berwarna hijau namun ketika diaplikasikan ke kulit, langsung cair dan benar-benar cepet meresap ke dalam kulit, ampoule ini juga tidak memberikan rasa lengket di kulit. Aromanya natural khas dari kandungan produknya, efek calming dan segarnya terasa banget, sifatnya ini cepat meredakan kulit kemerahan. Jadi meskipun kulit sedang tidak berjerawat, ampoule ini tetap bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan menguatkan skin barrier. Netto 50ml, harga Rp. 379.000,- 


Produk- produk di atas sudah bisa di pesan di Sociolla ya, tempat belanja produk makeup dan skincare yang terpercaya dan original. Tempat belanja favorit aku karena sering banyak promo dari berbagai brand lokal dan luar.


You May Also Like

39 comments

  1. Wuih... Seger banget warna kemasan & warna cairannya. Ijo2 gitu... Belum nyoba produknya, uda berasa seger duluan nih.

    ReplyDelete
  2. wah iya, banyak yg merekomendasikan ini mbak
    emang ampuh ya untuk mengatasi jerawat, dilihat dari bahan bahannya sih uda kelihatan

    ReplyDelete
  3. Skincare bahan teatree oil ini sebenarnya hanya buat wajah sensitif dan jerawat saja kah? Bisa gak kak dipake buat wajah normal kayak aku?
    Kayaknya kandungan teatree ini bagus banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Series ini memang dperuntukan untuk oily skin, acne prone dan sensitif ka

      Delete
  4. Yang punya masalah dengan jerawat pasti bete ya kak, bermunculan dimana mana.
    Bikin gak pede sih, oh ya produk ini hanya untuk acne kah ? Atau ada variant lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka series ini untuk acne prone & oily skin, spertinya next mediheal bakalan ada juga produk untuk jenid kulit lainnya ka

      Delete
  5. Mediheal Teatree pollution defense calming mask ini berfungsi untuk menenangkan kulit iritasi dan berjerawat, melindungi kulit dari polusi dan juga memperkuat skin barrier, buat kulit sensitif aman kali ya. Untuk remajaku bisa ya, Mbak?

    ReplyDelete
  6. Emang tricky ya Mba nyari produk perawatan buat menenangkan si jerawat dan cocok pula untuk para pemilik kulit sensitif. Suka banget sma foto-fotonya. Nampak segar banget tampilan produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, kulit sensitif itu selektif bgt nyari produk skincare..

      Delete
  7. Saya jadi terpukau dengan tampilan gambar produk nya. Seger banget aja gitu rasanya.
    Semoga cocok juga dengan hasilnya. Susah juga emang Nemu produk yang cocok dengan kulit kita ini ya

    ReplyDelete
  8. Ada kandungan ektrak daun teh ya kak. Senada sama warna hijau kemasannya. Bikin segar euy. HAppy pastiny akalau nemu produk yang bisa sesuai dengan kondisi kulit ya.

    ReplyDelete
  9. Harganya lumayan yhaa hehe, tapi sebanding sih sama kualitasnya. Mediheal ini emang bagus. Btw ini aman buat ibu hamil ga ya? Soalnya temenku lagi nyari skincare untuk kulit berjerawat yang aman buat bumil nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman kak tp klo mau lebih yakin bisa konsul dg obygin nya dulu

      Delete
  10. Wah baru denger nih saya ada skincare mediheal..jadi kepo mau coba sepertinya bagus hasilnya ..

    ReplyDelete
  11. Kualitas sesuai dengan harganyaa ya mbaa saya yakin sangat ampuh untuk mengatasi jerawat2 bandel kek wajah saya nih karena telalu sensi sering jerawatan mbaa..aku mau cobain ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mba, ada harga ada kualitas ya mba, smoga cocok jg ya mba

      Delete
  12. Kandungan Tea Tree Care ini bikin healing tersendiri ya, kak..
    Ya buat kulitnya juga wanginya yang bikin tenang.
    Mediheal ini aku juga kemarin cobain sheet masknya. Banyak banget essence nya. Cakeepp~

    ReplyDelete
  13. Wah..suka liat penampilannya. Seger banget, ijo-ijo euyy. Di liat dari kandungan bahannya, produk ini emang gak diragukan lagi sih buat menghempas jerawat membandel.

    ReplyDelete
  14. Pengen deh cobain maskernya, kayanya jadi lebih fresh setelah maskeran. Packagingnya cakep, warna ijo, sama kaya warna favorit saya. Buat yang punya masalah jerawat oke juga nih pakai skincarenya

    ReplyDelete
  15. Warna ampoulenya seger banget ya mbak, kulitku sendiri juga cenderung sensitif mba, sepertinya akan cocok ya pakai produk mediheal ini?

    ReplyDelete
  16. TEA TREE BIOME BLEMISH CICA SERIES by MEDIHEAL memang terlihat adem di mata apalagi kalau sampai jerawat hilang. Aih adem di mata orang lain dan pasti banyak yang tanya, kemana tuh jerawat

    ReplyDelete
  17. Nah..ini dia, si kecil satu ini kalo udah mulai nempel di muka tuh bikin bete. Kalo dah dapat rangkaian perawatannya jadi gak perlu kuatir lagi deh.

    ReplyDelete
  18. mediheal ini banyak banget yang review dan ngasih kesan positif ya.. penasaran loh, tadi pas lagi ke mall dan lihat ada produknya di sociolla, sampe kepengin beli haha

    ReplyDelete
  19. Kebetulan lagi ada banyak jerawat membandel yang hadir di wajah saya, jadi kepingin ikutan pakai produk yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bgt kak, mana tau cocok juga di mba nya 🤗

      Delete
  20. Suka banget sama produjk-produknya mediheal ini, paling suka sama sheet masknya. enak baut wajah oily kayak wajahku.

    ReplyDelete

Total Pageviews