Kini Moms Millenial Bisa Saling Berbagi Informasi mengenai DBD melalui Sosial Media - Panduan Bunda

by - March 04, 2020

Hi moms millenial, aku mau sedikit sharing nih setelah beberapa hari ini memantau kondisi prakiraan cuaca dari media online dan televisi kalau kita sedang memasuki cuaca yang intensitas curah hujannya cukup tinggi, nah sebagai ibu dari balita yang sedang aktif-aktifnya eksplore pasti mulai aware dan siap siaga menghadapi cuaca seperti saat ini yang memiliki potensi penyakit seperti demam, flu, batuk dan bahkan demam berdarah (DBD). Karena musim hujan akan mengakibatkan banyaknya genangan-genangan air yang menjadi cikal bakal tumbuh kembang nya nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD (Demam Berdarah Dengue). Apalagi tahun lalu di lingkungan rumah sempat beberapa warga ada yang terkena DBD, jadi tahun ini aku harus lebih sigap cari informasi sebanyak-sebanyak nya, juga bertanya dan berdiskusi dengan para moms yang memiliki kekhawatiran yang sama untuk saling berbagi informasi positif.






Nah, beberapa waktu lalu saat searching di Instagram explore sempat mendapati informasi-informasi yang sangat positif terkait berbagai hal termasuk informasi mengenai DBD di instagram Panduan Bunda. Di isntagram Panduan Bunda aku sempat membaca informasi mengenai bagaimana siklus penularan penyakit DBD seperti yang dijelaskan di Instagram panduan bunda, yaitu :


  • Nyamuk Aedes Aegypti betina berkembang biak di genangan air
  • Nyamuk menghisap darah manusia yang terinveksi virus DBD
  • Nyamuk menggigit manusia lain dan menularkan virus DBD
  • Nyamuk mengandung telur nyamuk yang telah terinveksi virus DBD
Dari urutan diatas kita bisa simpulkan bahwa DBD siklusnya berkaitan satu sama lain. Kemudian di Instagram Panduan Bunda juga ada lho moms tips pencegahan nya khususnya bagi para mommy yang pasti akan lebih protect terhadap keluarga khususnya si kecil, sangat berguna sekali tentunya. Seperti penjelasan pencegahannya diantaranya yaitu :

  • Gunakan lotion anti nyamuk secara berkala untuk mencegah gigitan nyamuk
  • Lakukan 3M (Menguras bak mandi, Mengubur barang bekas dan Menutup penampungan air)
  • Selalu sediakan Termorex sebagai upaya antisipasi dan pertolongan pertama saat muncul gejala demam pada si kecil
Dari tips pencegahan diatas aku jadi makin siaga untuk melakukan 3 tips tersebut terutama menjaga kebersihan dan juga selalu sediakan Termorex dirumah, ya memang sudah sejak lama aku terapkan hal ini.

Ohya moms di Instagram Panduan Bunda juga ada lho wadah saling memberi solusi dan diskusi di kolom komentar yang disebut dengan Solusi Bunda Activity, jadi sesama follower instagram Panduan Bunda bisa saling memberikan informasi dan solusi di kolom komentar dan ada juga lho hadiahnya bagi 10 moms yang beruntung.

Selain instagram Panduan Bunda juga ada lho official website nya dan pembahasan  mengenai DBD juga bisa moms baca di sini https://panduanbunda.com/articles/index/waspada-inilah-gejala-demam-berdarah￾dengue-dbd-pada-anak . Jangan lupa terus pantau dan informasi terkini seputar DBD ya moms dengan mengunjungi social media Panduan Bunda di bawah ini ya moms.

Instagram: @panduanbunda



Semoga Informasi ini bermanfaat ya moms agar kita mampu mendapatkan informasi yang tepat dan mampu melakukan tindakan pencegahan penyebaran DBD di lingkungan rumah kita masing-masing.

You May Also Like

0 comments

Total Pageviews