Review Lipcream Popfeel - Brand Kosmetik Dari Negeri Tirai Bambu

by - April 04, 2019



Halo semuanya di blog post aku kali ini mau membahas mengenai lipcream POPFEEL lip gloss matte yang beberapa waktu lalu aku beli, review dan swatch di youtube sebenarnya sudah aku upload beberapa waktu lalu dan blog post ini sebagai pelengkap review aku. Blog post ini menyempurnakan video review aku yang kemarin beberapa hal belum sempat aku jelaskan, semoga bisa menjadi pencerahan informasi untuk kalian semua ya beauties.


Pembahasan pertama aku akan menjelaskan mengenai packaging nya yang sekilas mirip dengan brand NYX dan kalau brand lokalnya mirip dengan brand Emina Cosmetics. Bentuknya tidak terlalu besar dengan tutup berwarna hitam dan setiap warna lipcream sesuai dengan shade nya masing-masing jadi memudahkan kita memilih warnanya. Netto nya 8gr dan harga nya di marketplace Rp. 9.999,- saja lho beauties.


Nah, dari awal sebelum aku membeli lipcream ini, aku coba mencari tahu lebih dalam mengenai brand ini dengan mencari website resminya dan aku akhirnya mendapatkan informasi website resmi nya di www.popfeelcosmetics.com namun yang tertera di laman website nya hanya informasi kontak penjual dan gambar produk keluaran Popfeel, seperti dibawah ini lamannya.


Lipcream POPFEEL lip gloss matte ini mengklaim bisa menjadi moisturizer, menutrisi bibir dan long lasting atau tahan lama. Sesuai namanya lip gloss matte, lucu juga ya lip gloss kan biasanya satin ya tapi ini matte. Lipcream POPFEEL ada 12 shade dengan warna-warna yang menurut aku mayoritas masih wearable. Aku mencoba 5 shade yaitu shade 03, 07, 09 , 11 dan 12. Berawal dari rasa penasaran pengen coba dan review akhirnya belilah produk ini di salah satu marketplace dan dikirim langsung dari Cina dengan waktu pengiriman 10 hari sampai 2 minggu.


Setelah sekitar 10 hari akhirnya lipcream nya sampai dan langsung aku coba, di awal sebenanrnya aku sempat ragu untuk mencoba karena khawatir berbau dan bertekstur lengket tapi ternyata diluar dugaan, jadi tekstur dari lipcream ini cair dan sedikit oily tapi tidak terlalu oily kok dan pas di sapu di bibir formulasinya ringan banget dan hasil akhir matte tapi ga bikin bibir kering. Mudah di aplikasikan, aku pribadi tidak terlalu suka dengan aplikator yang agak kasar jadi kurang nyaman saat di aplikasikan di bibir. Untuk aroma sama sekali tidak ada aroma yang aneh atau menyengat, tidak ada aroma apapun yang aku rasakan. Lumayan awet dibibir dan juga meski matte tapi mudah dibersihkan. Kekurangannya selain aplikator yang agak kasar juga aku "noted' untuk warna-warna dark seperti warna biru ketika lipcream di sapu di bibir ada sensasi rasa pahit di lidah dan hal ini super tidak nyaman tapi untuk warna lainnya aku tidak merasakan sensasi apapun di lidah, so far so good untuk warna lainnya.

Didalam packaging nya memang tidak terdapat keterangan ingredient nya tapi setelah aku cari di berbagai informasi akhirnya aku bisa mendapat info dibawah ini.
Ingredients: 
DC345, 445, B ceresin, beeswax, polyethylene wax, film former, CI45410, CI15850, CI77499, CI77491, CI77492, CI42090, CI77891.


12 Shade dari lipcream Popfeel ini diantaranya :
01 PINK VELVET 
02 RED VELVET 
03 BEET IT 
04 WICKED 
05 SUEDE BERRY 
06 PANST 
07 PEAOCK 
08 BLEACHED 
09 CASHMERE 
10 BUFFY 
11 SHROOM 
12 SALEAM 

Dan yang aku swatch 5 shade yang dibawah ini hasilnya.



Semoga informasi ini bermanfaat ya beauties, brand popfeel memiliki banyak produk kosmetik tidak hanya lipcream dan kamu bisa cek langsung di marketplace kesayangan kamu atau bisa order di Ali Express. Sekian review aku wassalam.

You May Also Like

19 comments

  1. Packagingnya mirip Emina ya. Duh jadi ngincer yang biru deh, aku suka banget lipstik biru!

    ReplyDelete
  2. Muraaaah banget tehhh ya ampun. Terus warnanya macem2 juga ya. Tp dipake tteh mah bagus2 aja. Gk kliatan lippen murah hhi

    ReplyDelete
  3. Yaa ampun affordable asli ini, warnanya cantik2 pulaa

    ReplyDelete
  4. Harganya terjangkau sekali.. wah lumayan nih buat koleksi warna warnanya juga oke pisan gitu

    ReplyDelete
  5. murah banget ya harganya, tapi kira2 itu aman gak ya teh?

    ReplyDelete
  6. Wah ada warna biru...blom pernah coba...ahhaah

    ReplyDelete
  7. Omg warnanya dong aku shock out of the box bangeeettt

    ReplyDelete
  8. Packagingnya kayak nyx yah wrna2 ny juga hampir mirip... tp versi murah beud. Hahah

    ReplyDelete
  9. Baru tau ada brand ini hehe
    Yang peacock menarik yaa

    ReplyDelete
  10. Produk baru ya? Berani banget ya ada warna birunya. Aku gak kepikiran mau pake kemana lipstick warna biru. Hihi

    ReplyDelete
  11. lucu ih teh, ada yg warnanya biru..jadi inget salah satu permen yg kalo diemut lidah kita berubah biru

    ReplyDelete
  12. sejujurnya ku penasaran sama brand ini, cuma kayak raguaja buat cobanya..
    terlebih ku ingin mencoba produk eyeshadowny..

    ReplyDelete
  13. Murah bangettt inihh, aku langsung salfok ke yg warna biru, jarang jarang nemu lipstik warna biru, atau aku nya aja yg kudet kali yaa. Hahaha

    ReplyDelete
  14. seriusan harganya segitu aku jadi mau beli

    ReplyDelete
  15. Warna warna cukup berani yah. Kayanya teksturnya mirip emina ya..jadi penasaran

    ReplyDelete
  16. Ya ampun 9rban dan gemes-gemes banget warnanya.. duh beli nggak yaah ��

    ReplyDelete
  17. asli ini produk unik banget apalagi shadenya yang banyak ya buat tampil beda banget bisa dicoba nih tapi aku ga pede pakenya huhuhu

    ReplyDelete

Total Pageviews