Tips Agar Si Kecil Tetap Aktif Disaat Cuaca Tak Menentu

by - March 27, 2019



Halo moms, kali ini aku kembali akan sharing mengenai si kecil. Saat ini kita ketahui ya moms dengan kondisi cuaca yang tak menentu, sering hujan namun juga panas terik yang sangat menyengat kulit. Kondisi seperti ini tentu membuat daya tahan tubuh setiap orang akan teruji, baik orang dewasa maupun anak-anak. Si kecil sangat rentan untuk terkena demam, batuk, pilek dan lainnya. Sebagai orangtu tentunya kita merasa khawatir, mulai membatasi si kecil untuk aktif di luar rumah. Namun itu bukanlah sebuah solusi ya moms, karena anak-anak akan terus eksplorasi dimanapun dan kapanpun.



Seperti anakku Quthbi yang saat ini sedang aktif-aktif nya mencari dan mencoba banyak hal baru. Di musim yang tak menentu ini dia juga selalu minta bermain di luar rumah. Seperti biasanya Quthbi sering bermain di taman dekat rumah. Dan keseharian nya Quthbi biasa aku ajak ke sekolah tempat umma nya mengajar.


Namun akhir-akhir ini daya tahan tubuh Quthbi sedang menurun, saat ini Quthbi sedang batuk pilek dan begitu juga dengan umma nya. Dan ketika mulai berangsur pulih Quthbi mulai aktif lagi. Akhirnya aku memutuskan untuk tetap menemani Quthbi main di luar rumah, untuk kembali mengasah motorik si kecil. Aku mengajak Quthbi jalan-jalan di sekitar rumah menemani umma belanja ke warung, bersosialisasi dengan tetangga sekitar dan juga bermain bersama kucing peliharaan saudara kami.



Hal itu aku lakukan karena kondisi Quthbi masih dalam masa pemulihan pasca batuk pilek. Berjalan-jalan di sekitar rumah agar Quthbi juga terkena sinar matahari pagi yang baik untuk kesehatan, alhamdulillah cuaca pagi hari cerah. Dan tidak lupa juga aku selalu memberikan Quthbi susu #IndomilkUHTKidsFullCream. Biasanya Quthbi lebih suka susu rasa coklat, namun setelah umma berikan susu Indomilk UHT Kids Full Cream alhamdulillah Quthbi malah jadi suka banget minum susu nya sampe tumpah-tumpah di mulut karena ga sabaran minum pakai sedotan hihi maasyaaAlloh nak. Kenapa Indomilk UHT Kids Full Cream? Karena mengandung banyak nutrisi yang baik seperti kalsium yang tinggi untuk pertumbuhan tulang dan gigi, vitamin D membantu penyerapan kalsium, vitamin A untuk kesehatan mata, mineral dan juga protein. Indomilk UHT Kids Full Cream juga tidak mengandung gula dan garam jadi aman untuk dikonsumsi si kecil ya moms. Selain itu harga nya juga terjangkau, satu kotak berisi 115ml dijual dengan harga Rp. 3.500,- - Rp. 4.000,-.


Meski Quthbi masih dalam masa pemulihan namun Quthbi tetap ceria dan aktif. Patut kita syukuri ya moms jika memiliki anak yang aktif karena salah satu tanda si kecil sehat ya dengan keaktifan gerak motorik nya jadi #AktifItuSehat ya moms. Oleh karena itu meski cuaca kini yang tak menentu jangan sampai si kecil dibatasi ruang geraknya ya moms. Berikan kepercayaan pada si kecil untuk berskplorasi di lingkungan sekitarnya dengan tetap diawasi agar tidak melakukan hal-hal yang berbahaya dan membahayakan si kecil dan orang lain tentunya ya moms.

Berikut tips agar si kecil tetap aktif meski cuaca sedang tidak menentu:
- Tidak membatasi ruang gerak si kecil selama tidak berbahaya
- Berikan kepercayaan kepada si kecil untuk bereksplorasi
- Menemani dan memantau si kecil saat bermain
- Ajak si kecil mengenali lingkungan dan aktivitas diluar rumah dengan pengawasan orangtuanya
- Pastikan si kecil menggunakan pakaian yang bersih dan nyaman agar memudahkan pergerakannya ketika bermain
- Sering-sering ajak si kecil mencuci tangan dan kaki setelah bermain
- Memberikan makanan yang sehat bergizi
- Memberikan suplemen tambahan berupa vitamin atau susu, khususnya susu Indomilk UHT Kids Full Cream y moms.



Sebagai ibu, aku sangat meyakini apabila kebutuhan nutrisi yang baik  pada si kecil terpenuhi dengan baik maka akan memberikan dampak yang baik juga untuk tumbuh kembang si kecil. Ketika anak aktif menandakan bahwa anak itu sehat, jadi #AktifItuSehat ya moms. Semoga sharing dan tips yang sudah aku jelaskan diatas bisa bermanfaat ya moms dan menjadi inspirasi agar si kecil tetap bisa aktif meski cuaca saat ini yang tidak menentu. Terimakasih semuanya, wassalam.

You May Also Like

3 comments

  1. Did you all know that Biscoff is short for biscuits and coffee? It is a wonderful spread that has a brown sugar, butter and spice flavor. CHOCOLATE HAZELNUT COOKIES click for more info...

    ReplyDelete

Total Pageviews