Tips Perawatan Kulit Kering Dan Sensitif Pada Si Kecil

by - February 06, 2019



Halo moms, di artikel ini aku akan mengulas sebuah produk perawatan kulit bayi dan anak yang beberapa waktu lalu sudah launching oleh Cussons Baby SensiCare.  Packaging nya dikemas dengan perpaduan warna white and purple yang membuat tampilannya terlihat manis, bersih dan elegant. Produk ini merupakan rangkaian skincare premium untuk kulit bayi dan anak, khususnya untuk merawat kulit sensitif dan rentan eksima. Kulit sensitif biasanya ditandai dengan kulit kering, gatal, ruam kemerahan, biang keringat, kerak topi, eczema dan lain sebagainya yang mungkin timbul di area wajah bayi, dada dan juga lipatan-lipatan kulit bayi. Cara merawat dan menjaga kulit yang sensitif pada bayi dan anak tentu berbeda dengan perawatan kulit orang dewasa, Untuk menjaga kelembaban pada kulit sensitif pada bayi dan anak dibutuhkan produk yang telah teruji secara hypoallergenic dan terbukti secara klinis.


Proses perawatan kulit bayi dimulai dari ketika bayi mandi dan setelah mandi. Kulit bayi masih sangat sensitif dan rentan iritasi karena mempunyai lapisan yang sangat tipis sehingga harus menggunakan produk yang mampu memperkuat skin barrier untuk mencegah kulit menjadi kering. Cussons Baby SensiCare bisa menjadi solusi nya moms karena Cussons Baby SensiCare telah meluncurkan produk Gentle Hair & Body Wash yang diformulasikan dengan Derma-Soft Complex dengan kombinasi Natural Organic Oats yang dikenal mampu mempertahankan kelembaban dan membantu melindungi kulit dari kekeringan, Natural Organic Olive Oil sebagai pelembab alami yang baik untuk kulit dan rambut, Natural Argan Oil mampu menyehatkan kulit kepala dan rambut sehat, Ceramide yang mampu membantu memperkuat fungsi skin barrier (penghalang kulit). 



Berikut aku akan paparkan tiga tips merawat kulit sensitif pada bayi dan anak.
Tips Pertama : Kulit kering dan sensitif perlu dibersihkan secara rutin menggunakan pembersih yang lembut dan khusus untuk kulit kering dan sensitif.
Cussons Baby SensiCare Gentle Hair & Body Wash memiliki tekstur yang sangat lembut, berwarna bening dan tidak memiliki busa yang banyak dan juga tidak membuat kulit menjadi kesat namun menjadikan kulit halus dan lembut. Dulu aku pernah beranggapan bahwa sabun mandi yang bagus adalah sabun yang ketika digunakan mampu menghasilkan banyak busa namun ternyata itu adalah pemahaman yang keliru ya moms. Faktanya semakin terbentuknya banyak busa pada sabun justru semakin tinggi resiko terjadinya kerusakan pada kulit. Cussons Baby SensiCare Gentle Hair & Body Wash bisa moms dapatkan baik online maupun offline dengan harga Rp. 115.000,- netto 200ml.



Tips Kedua : Setelah si kecil mandi, keringkan kulit sampai agak sedikit lembab, kemudian berikanlah lotion di kulit tubuh si kecil, agar kelembaban kulit tetap terjaga.
Cussons Baby SensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion berguna untuk melembabkan, membuat kulit nyaman dengan menghidrasi kulit yang kering. Moisturizing lotion telah teruji secara dermatologi dan diterima oleh dokter anak, terbukti secara klinis mampu meningkatkan kelembaban kulit hingga 24 jam pada kulit kering. Dan dengan formula Dermoprotective yang memberikan perlindungan pada kulit. Selain itu, Moisturizing lotion nya memiliki pH seimbang dan Hypoallergenic. Quthbi anakku paling suka menggunakan lotion ini karena lembut di kulit dan juga harumnya enak, bukan harum parfum yang menyengat ya moms tapi harum nya lembut dan manis. Langsung terasa lembab setelah pemakaian dan yang terpenting tidak lengket di kulit. Oh ys moms, moisturizing cream ini juga bisa di gunakan untuk kulit orang dewasa lho, aku juga suka sekali menggunakan produk ini jadi bisa lebih praktis dan hemat tentunya. Cussons Baby SensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion  bisa moms dapatkan baik online maupun offline dengan harga Rp. 135.000,- netto 200ml.



Tips Ketiga : Pastikan si kecil mengenakan pakaian yang ringan, longgar dan mampu menyerap keringat dengan baik. Dan gunakanlah cream untuk daerah lipatan-lipatan badan si kecil atau bagian-bagian yang sangat kering.
Cussons Baby SensiCare Intensive Soothing Cream mampu melembabkan dengan formula 3x lebih melembabkan untuk kulit yang sangat kering. Soothing cream nya juga telah teruji secara dermatologi dan diterima oleh dokter anak, terbukti secara klinis mampu meningkatkan kelembaban kulit hingga 24 jam pada kulit kering. Dan dengan formula Dermoprotective yang memberikan perlindungan pada kulit. Soothing Cream nya memiliki pH seimbang dan Hypoallergenic. Anakku Quthbi juga sangat nyaman ketika aku memberikan soothing cream di area lipatan-lipatan badannya yang sangat kering seperti di lutut dan siku. Sebelum Quthbi menggunakan diapers untuk mencegah ruam popok, bisa juga menggunakan soothing cream terlebih dahulu. Soothing cream ini tidaklah membuat lengket di kulit, terasa dingin ketika di oleskan ke tubuh, mudah menyerap dan harumnya super enak banget dan lembut persis seperti harum moisturizing lotion. Cussons Baby SensiCare Intensive Soothing Cream bisa moms dapatkan baik online maupun offline dengan harga Rp. 65.000,- netto 50 g.


Produk perawatan kulit bayi dan anak ini bisa moms dapatkan di store offline seperti di guardian dan di store online di www.jd.id atau bisa juga moms kunjungi langsung di official instagramnya https://instagram.com/sensicareid dan website Cussons Baby SensiCare www.sensicare.co.id . Terimakasih semoga bermanfaat.

You May Also Like

1 comments

Total Pageviews