(Event) - Milad Blogger Muslimah Ke-4 Bersama tERe

by - December 15, 2018



Assalamualaikum, beberapa hari lalu aku berkesempatan hadir di acara milad Blogger Muslimah yang ke-4. Ini adalah kali pertama aku meet up dengan teman-teman blogger dari Blogger Muslimah. Acara tersebut diadakan di Nutrifood Inspiring Centre daerah Matraman, Jakarta Timur. Acara dimulai dengan penyambutan dari founder Blogger Muslimah, Uni Novia Syahidah Rais. Aku baru pertama jumpa dengan beliau, yang aku suka dari beliau yaitu tutur katanya penuh ilmu dan kebaikan, meski tak dapat menatap langsung wajah beliau karena sekarang beliau sudah menggunakan niqab, namun dari sorot matanya, aku meyakini beliau orang yang baik. Salam kenal ya untuk teman-teman dari Blogger Muslimah, aku masih bayi di komunitas ini hehe.


Kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan produk-produk terbaru dari purbasari dari team purbasari yang sudah hadir diacara kami, yaitu Purbasari Ultra Smooth Brow Liner, pensil alis yang mudah di aplikasikan dan efisien tanpa perlu diraut dan hasilnya pun sangat natural. Produk terbarunya selain brow liner yaitu Purbasari Intense Color Liquid Liner, eyeliner cair berbentuk spidol yang juga memudahkan diaplikasikan cocok digunakan baik untuk kelopak mata sipit sekalipun. Kemudian acara dilanjut dengan demo makeup dari Purbasari Makeup ID, dan salah satu member blogger muslimah yang bernama Nur Annisa menjadi model makeup demo nya. Selama proses demo makeup, team dari purbasari menjelaskan langkah demi langkah cara bermakeup disertai dengan produk-produk yang digunakan untuk demo makeup. Setelah itu dilanjut dengan foto bersama.



Break makan siang dan sholat dzuhur, acara yang ditunggu-tunggu pun datang yaitu hadirnya kak tERe, masih ingatkah penyanyi tahun 90an yang dulu hits dengan lagu "Awal Yang Indah", nah ternyata kini kak tERe sudah menjadi muallaf, tepatnya dari tahun 2002 silam, beliau bercerita mengenai jalan nya menjemput hidayah Allah SWT. Beliau dilahirkan dari keluarga katolik yang sangat mengedepankan rasionalitas yang tinggi. Yang ketika berargumentasi harus dengan data dan bukti. Keraguan beliau dengan kepercayaan beliau yang terdahulu sudah dirasakan ketika masa sekolah, namun beliau belum mencari tahu lebih dalam, kemudian ketika beliau menjadi mahasiswa, beliau mendengar ucapan dari temannya ketika sedang berdiskusi, "Yesus juga ada lho di Islam, tapi dia bukan Tuhan". Darisinilah kak tERe mulai memantapkan diri untuk mencari kebenaran, di mulai dengan beliau membaca berulang-ulang alkitab dan juga Alquran sampai ketika pada satu titik beliau mambaca bahwa ada 3 agama samawi yang mengklaim masing-masing benar, dan kak tERe semakin yakin bahwa tidak mugkin ketiganya benar atau ketiganya salah, pasti ada salah satu yang benar dan lainnya salah atau keliru.



Perjalanan kak tERe tentu tidaklah mudah, setelah beliau menemukan bukti-bukti kebenaran islam, beliaupun tak langsung bersyahadat, butuh waktu sekitar satu setengah tahun untuk memantapkan diri bersyahadat. Begitupun setelah bersyahadat, beliau juga mendapat banyak ujian yang datang dari sekeliling beliau. Kisah beliau yang membuat aku terharu salah satunya perjuangan beliau belajar Alquran, yang pasti tidaklah mudah bagi beliau mengenal huruf hijaiyyah di usia dewasa. Namun berkat kegigihan beliau dan juga bimbingan guru ngaji beliau, akhirnya beliau mampu membaca Alquran dan mengkhatamkannya, MaasyaAlloh wa tabaraakalloh. Bahkan kini kak tERe sedang menghafal surat Annisa karena beliau ingin memiliki nama islam dengan nama Annisa, namun beliau belum ingin memakai nama Annisa sebelum beliau selesai menghafal surat Annisa, MaasyaAlloh semoga Alloh memudahkan beliau menghafal ya. Di akhir acara ada sesi tanya jawab, rasanya waktu terlalu singkat mendengarkan kisah perjalanan menggapai hidayah nya kak tERe. Semoga Alloh selalu menjaga beliau dan juga kita semua, aaaamiin.

Acara ini di sponsori tidak hanya dari Purbasari Makeup, namun juga banyak dari yang lainnya, diantaranya Warung Jande, nama jande berasal dari singkatan jajanan desa. Menyediakan aneka jajanan desa homemade yang enak dan juga higienis. Kemudian sponsor lainnya yaitu dari MOZLAIK, brand ini menjual produk busana muslimah, tas dan aksesoris buatan konveksi sendiri jadi kualitas produk-produknya tentu baik dan berkualitas. Brand MOZLAIK berasal dari kata "most" dan "like" dan brand ini adalah milik founder Blogger Muslimah, Uni Novi, wah maasyaAlloh keren ya. Kemudian sponsor selanjutnya dari Rumaisha by Zasa adalah brand lokal karya Zasafiana Djamal yang mengangkat konsep elegan syar'i pada produk muslim dan wedding dress.  Salah satu produk wedding dress. Rumaisha dengan basic warna hitam memiliki keunikan yakni bisa bersinar dalam gelap berkat pemakaian batu-batu kristal dan payet yang berpadu pada tille dan brokat sebagai bahannya.
Sponsored by

Sponsor selanjutnya dari Nutrifood Inspiring Center merupakan co-working space dengan nuansa healthy & green yang ditujukan untuk stakeholders Nutrifood; rekan-rekan media, komunitas, dan karyawan. Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati WiFi dan snack sehat secara gratis selama bekerja di Nutrifood Inspiring Center. Selain untuk tempat bekerja, Nutrifood juga mengizinkan komunitas untuk membuat acara di Nutrifood Inspiring Center. Nutrifood tidak membatasi jumlah komunitas yang bisa berpartisipasi, pokoknya semua komunitas yang sesuai dengan nilai-nilai Nutrifood, diizinkan untuk menyelenggarakan acara disini. Kamu bisa me-reservasinya dengan mengisi formulir. Tempatnya juga instagram-able lho hehe.

Dan itulah kegiatan dari acara milad Blogger Muslimah yang ke-4 pekan lalu, aku merasa sangat beruntung ditakdirkan bisa hadir ke acara tersebut, semoga ilmu yang didapat berkah dan semoga tulisan ini juga mampu memberikan dampak positif bagi pembacanya, terimakasih semuanya, wassalam.

You May Also Like

1 comments

  1. Rasionalnya mba tERe menjadi pembuka jalan keislamannya yaa, ketika kita dikaruniai akal pikiran semoga kita juga bisa memanfaatkannya untuk menjaga hidayah.

    ReplyDelete

Total Pageviews