OMG Cover Last Liquid Foundation - Rekomendasi Shade Untuk Medium Skin Tone

by - July 13, 2022

Pernah ga kalian melihat kulit wajah orang lain setelah menggunakan foundation berubah menjadi ashy atau abu-abu? atau bahkan kamu sendiri pernah mengalami ? Sebenarnya hal ini masih banyak kita temui karena ketidaktahuan orang tentang skin tone kulit wajah yang akhirnya ketika membeli foundation banyak yang salah pilih shade. Kulit wanita Indonesia ini warnanya beragam dari yang Netral, Cool dan Warm undertone. Nah, pas banget beberapa waktu lalu aku naksir dengan salah satu brand makeup lokal yaitu OMG Oh My Glow yang punya 6 shade liquid foundation, kebetulan kulit aku tipe kulit netral cenderung warm skin tone so akhirnya aku pilih beberapa shade nya yang pas di kulit aku, semoga ulasan aku ini bisa bermanfaat buat kamu yang bingung mau pilih shade yang mana nih ya.

foundation omg

Jadi seperti yang sudah aku singgung di atas kalau brand OMG Oh My Glow ini mengeluarkan produk liquid foundation dengan 6 shade ya, aku tertarik mencoba produk ini karena harganya sangat terjangkau dengan klaim yang ciamik. Yuk yuk langsung aja simak ulasanku ya.

omg foundie

Kita bahas dari kemasannya dulu ya, OMG Cover Last Liquid Foundation dikemas dengan tube plastik persegi dengan netto 25ml dengan nuansa tutupnya berwarna hitam dan badan tube nya coklat mengikuti isi produk masing-masing , kemasannya nyaman di genggam dan ringkes dibawa kemanapun. Untuk shade nya yang tersedia di antaranya 13C Ivory, 21W Light, 31W Beige. 32N Natural, 41W Sand, 52N Caramel. Kode shade nya menandakan skin tone ya, kode dengan huruf C artinya Cool (untuk undertone kemerahan), kode dengan huruf N (untuk undertone Neutral - untuk kulit yang kuning kemerahan) kemudian kode dengan huruf W (untuk undertone Warm / kuning).

omg alas bedak

Nah, yang aku punya ini ada 3 shades

  • OMG Cover Last Liquid Foundation shade 21W, Skin tone untuk kulit light/cerah dengan undertone warm/kuning. 
  • OMG Cover Last Liquid Foundation shade 31W, Skin tone untuk kulit light to medium dengan undertone warm/kuning, shade ini yang paling umum dan bisa dibilang paling aman digunakan oleh rata-rata kulit orang Indonesia.
  • OMG Cover Last Liquid Foundation shade 52N, Ini merupakan warna yang paling gelap dan memang untuk skin tone medium to dark dengan undertone neutral jadi cocok untuk semua jenis kulit yang medium to dark ya.


Teksturnya liquid agak sedikit kental dan ini mudah banget di aplikasikan ke wajah, saat pertama di aplikasikan ke wajah ada sensasi sejuk nya, mudah di ratakan dan di blend ke seluruh area wajah, ampuh menutupi noda-noda hitam. Untuk coverage nya medium to full bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ya, aku coba satu layer sudah cukup menghasilkan look natural dewy matte dan flawless, ada sedikit oksidasi namun tidak berlebihan karena di kulit wajah masih aman justru makin lama makin nyatu dengan warna kulit. Ohya untuk aromanya super nyaman banget, aromanya floral soft dan ga nyengat sama sekali.


Aku sendiri biasanya menggunakan shade 31W. Yang paling aku suka ini shade 21W dan 52N bisa aku mix dan hasilnya cantik dan pas banget mendekati shade 31W dan bisa disesuaikan juga dengan takaran yang bisa dicoba, so ini membantu banget buat aku karena ga perlu beli banyak shade. shade 52N juga bisa aku gunakan sebagai shading dan contour. Ketahanan dari foundationnya OMG ini ampuh nahan minyak hingga 8 jam pemakaian, cukup tahan lama untuk daily look. Yang bikin aku ngerasa aman ya karena foundation ini menggunakan color advance technology, sudah ber-BPOM, Halal, dermatology tested, ada kandungan serum Vitamin E dan Jojoba Oil yang menutrisi kulit wajah serta sudah ada SPF 20 PA++ sebagai perlindungan dari sinar UV A & UV B, ahhh secinta itu lho sama foundationnya OMG.

omg coverlast

Dengan performa yang se-ciamik itu, aku jujur ga nyangka banget foundation ini di bandrol dengan harga yang sangat ramah kantong yaitu 20-ribuan aja dong per pcs nya. Ini foundation lokal yang sangat worth it untuk di coba sih. Belinya di e-commerce official nya OMG ya dears baik di shopee, tokopedia, lazada, blibli, JDID, TiktokShop agar dapat produk yang original. Semoga review aku ini bermanfaat ya, thank you.


You May Also Like

11 comments

  1. Paling suka deh kalau make liquid foundation trus ada sensasi sejuknya gini.
    Apalagi kalau mudah diblend, ini penting banget, biar makeupnya nggak makin lama hahaha.

    Keren sih foundationnya OMG ini ya, denga hasil yang kece tapi harga super terjangkau, wajib dicoba!

    ReplyDelete
  2. Wah, ga nyangka banget deh ternyata dengan merogoh kocek sebesar 20K aja kita udah dapetin foundation yang bagus seperti ini, produk lokal pula. Ada kandungan SPF 20 juga ya jadi kulit wajah kita terhindar dari paparan sinar matahari berlebih. TFS mbak. Sudah aku follow blognya ya mantap :D

    ReplyDelete
  3. Gak sekedar foundation ya Mba, kandungannya bagus banget ada spf nya. Dan, harganya ekonomis sekali. Jadi pengin coba pakai juga, nih. Siapa tahu cocok buat wajahku.

    ReplyDelete
  4. Saya ppaling susah pilih foundation yg cocok dgn warna kulit nih.. Bisa" wajahnya jadi lebuh gelap.. Wkwkk.. Memang enak ya kalau ada produk dgn banyak varian warna untuk foundation ini.. Bisa pilih sesuai dgn warna kulit wajah kita..

    ReplyDelete
  5. Harusnya memang saat beli fondation kita kudu ngenalin skin tone dulu ya mba. Jangan sampai under ataupun overtone. Pastinya bakal kayak topeng.

    Gak nyangka ada terjangkau banget, jadi pengen coba

    ReplyDelete
  6. Selama ini aku baru pakai OMG Lip Matte aja udah sesuka itu sama produknya, jadi penasaran mau pakai juga liquid foundationnya. Kali aja auto jatuh cinta lagi.

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu nih brand OMG. Aku sendiri jarang pakai foundation. Habis pakai pelembab biasanya langsung pakai sunscreen ma bedak. Tp klo lihat harganya jd tertarik beli nih.

    ReplyDelete
  8. Aku juga team liquid foundation nih mom, lebih mudah mengaplikasikannya ke wajah dan bikin bedak awet nemplok lama. Jd tetap fresh look. Penasaran pengan cobain produk yg satu ini

    ReplyDelete
  9. Coverlast dengan harga 20 ribuan dan lihat hasilnya sangat coverage ya mbak. Jadi pengen coba foundation ajaib ini.

    ReplyDelete
  10. cocok nih buat yang jarang makeup tapi pengen punya liquid foundation juga ya, secara harganya ramah di kantong, jadi gak begitu nyesek aja udah beli tapi jarang kepake, mana shadenya juga cakep gitu ya, mudah diaplikasikan pula.
    boleh juga nih cari produknya ;)

    ReplyDelete
  11. Packaging nya unik banget ini.
    Apalagi dengan share warna pilihan, bisa disesuaikan dengan tone warna kulit

    ReplyDelete

Total Pageviews