Campaign Sleek Baby #BersamaMelindungi - Cara Menghadapi Moms Shaming Di Era Millenial

by - December 23, 2019

Hi moms beberapa hari lalu aku diundang ke acara Sleek Baby launching campaign untuk tahun 2020 yaitu #BersamaMelindungi yang bekerjasama dengan Philips Avent , Shopee dan Hai Bunda. Acara ini di selenggarakan di cafe Brood n Boter Kemang, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh narasumber moms millenial Enno Lerian dan juga Marissa Nasution. 

Dalam talkshow kami para moms yang hadir di berikan informasi mengenai campaign sleek Baby oleh Ibu Lidwina Natalia untuk tahun depan dengan tema #BersamaMelindungi, campaign ini merupakan campaign lanjutan dari campaign tahun 2019 yang bertemakan #1000hariperlindungan yang mendukung Ibu yang mengandung, melahirkan hingga mengurus buah hati.  Campaign 2020 #BersamaMelindungi merupakan bentuk dukungan nyata Sleek Baby kepada para moms dan si kecil. Sleek Baby telah mesurvey 109 responden kepada para moms mengenai hal apa saja yang membuat para moms khususnya moms newbi ketika mengurus si kecil merasa tertekan dan stress dan responden menjawab Fearness 34% dan Judgement 66%. 

Membahas mengenai Fearness biasanya para moms newbi merasa takut ketika merawat si kecil, takut gagal, takut salah, dan ketakutan yang membuat para moms menjadi stress kemudian juga  Judgement, rata-rata moms millenial tidak lepas dari dunia maya, nah biasanya para moms yang memposting hal-hal seputar kehamilan dan anak sering mendapat moms shaming, bullying dari orang-orang yang terkadang bukanlah siapa-siapa. Tidak hanya di dunia maya bahkan moms shaming pun biasanya terjadi dari orang-orang terdekat seperti teman, tetangga, saudara bahkan ibu kita sendiri maupun ibu mertua.


Moms shaming mengkritisi cara kita mengurus si kecil dan sebagainya. Kita memang tidak bisa mengontrol orang lain untuk tidak melakukan hal itu meskipun terkadang niat mereka ada yang baik namun penyampaiannya yang kurang baik itu juga bisa membuat kita menjadi merasa sangat down ya moms. Cara ampuh agar kita tidak ter-distract omongan buruk dari orang-orang disekitar kita adalah dengan kita belajar mengontrol diri sendiri untuk tidak mudah terpengaruh akan hal tersebut. Kita sebagai moms selalu memiliki intuisi yang tepat kepada anak-anak kita, bagaimana cara terbaik untuk merawat anak-anak kita karena setiap anak itu unik dan tidak bisa di samaratakan cara merawat dan mendidiknya. Jadi tidak perlu khawatir ya moms jika kita menghadapi moms shaming karena kita selalu punya cara terbaik untuk merawat si kecil.


Kemudian dalam talkshow juga narasumber bercerita mengenai pengalaman moms shaming di sosial media seperti yang terjadi pada Marissa Nasution yang langsung membalas jika ada komentar atau DM negatif yang sudah keterlaluan agar para netizen juga jera atau minimal mereka yang membaca tidak ikut juga memberikan komentar negatif pada moms lainnya. Memang cara tersebut tidaklah menjamin menghentikan semua orang untuk tidak julid namun paling tidak ini bagian dari usaha kita untuk mencegah dan meminimalisir moms shaming di sosial media dan dunia nyata. Bijak bersosial media dengan tidak menebar komentar negatif adalah cara kita memberikan contoh positif kemudian juga tidak terpancing dengan komentar negatif yang melemahkan.

Kemudian setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari perwakilan Sleek Baby yaitu Ibu Lidwina Natalia memperkenalkan produk Sleek Baby pembersih notol dengan 8 proteksi. 8 Proteksi  dari Sleek Baby pembersih botol diantaranya yaitu

  1. Produk Sleek Baby selalu mengedepankan food grade
  2. Dermatologically tested dan irritation tested
  3. Menggunakan bahan natural anti bacterial
  4. Microbiological tested
  5. Stain removal formula
  6. High quality concentrate
  7. Hypoallergenic
  8. Paraben free



Dari pemaparan diatas kita menjadi paham bahwa produk-produk Sleek Baby memang sangat mendukung para moms untuk melindungi dan merawat si kecil dengan produk-produk terbaik. Di akhir acara kami para moms yang hadir diminta untuk menulis ketakutan-ketakutan yang kami hadapi ketika membesarkan si kecil si sebuah post note yang kemudian di tempel di balon dan kami terbangkan bersama-sama dengan tujuan agar segala ketakutan yang kami hadapi pun bisa lepas dengan ringan seringan balon udara yang terbang. Aku bersyukur bisa mengikuti acara ini yang penuh ilmu dan gizi. Terimakasih untuk semuanya semoga bermanfaat ya moms.

You May Also Like

0 comments

Total Pageviews