Moms Mingle With Emina Cheese - Pelopor Keju Stick Pertama Di Dunia

by - May 07, 2019



Halo moms, kali ini aku mau cerita tentang acara yang beberapa waktu lalu aku hadiri yaitu MomsMingle KumparanMom x EminaCheese. Acara ini dilaksanakan di kantor pusat nya Kumparan di daerah Jakarta Selatan dan kebetulan tidak terlalu jauh dari rumahku nih moms. Acara ini mengangkat tema Kreasi Bekal Sehat Untuk Tumbuh Kembang Anak. Menghadirkan Natasya Dotulong selaku founder dari Kelas Koki Cilik dan Falla Adinda seorang Momfluencer. Acara dimulai oleh Kak Nia Elvira selaku host di acara tersebut kemudian dilanjut dengan sambutan dari  Ibu Prameshwari Sugiri selaku Chief of KumparanMom. Sambutan juga di berikan dari perwakilan Emina Cheese yaitu oleh Bapak Chikara Morimoto selaku Sales Manager dari Emina Cheese dan Bapak Michael Hermanto, selaku Marketing Manager dari Emina Cheese.



Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dan pengenalan mengenai Emina Cheese yang menjadi pelopor keju stick pertama di dunia. PT EMINA CHEESE INDONESIA  didirikan pada bulan Mei 2017. PT EMINA CHEESE INDONESIA adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi keju olahan. EMINA dibentuk sebagai hasil kerja sama dua perusahaan Jepang ternama, yaitu Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co., Ltd. Mitsubishi Corporation adalah perusahaan dagang terbesar dari Jepang dengan pengalaman sudah puluhan tahun di Indonesia sejak tahun 1919. Dan nama perusahan ini juga sudah terdengat familiar ya moms. Nah sementara itu, Rokko Butter Co., Ltd. adalah salah satu produsen keju terdepan dari Jepang dengan pengalaman lebih dari 60 tahun memproduksi keju olahan berkualitas. Emina cheese memiliki tagline yaitu "Senyum Di Setiap Gigitan", nah kata EMINA juga ada maknanya lho moms, EMINA berasal dari bahasa Jepang 'Egao Wo Mina Ni' (Membuat Semua Tersenyum dengan Keju) wah jadi tau ya makna dari nama Emina.


EMINA CHEESE hadir dengan beragam produk dan rasa diantaranya Emina Cheese Stick  dan Emina Cheese Blok. Emina Cheese Stick yang merupakan snack keju yang praktis, lezat, dan bergizi, sangat cocok untuk dinikmati dan dibagikan dengan teman terdekat dan keluarga. Dengan berbagai variasi rasa yaitu rasa original, rasa pisang karamel dan rasa pizza. EMINA Cheese Stick mengandung kalsium setara dengan 2 gelas susu (Tinggi Kalsium), Vitamin D setara dengan 17 gelas susu (Tinggi Vitamin D), dan juga sebagai sumber Protein yang baik. Kemudian Emina Cheese Blok dan  Emina Cheese Blok memiliki 3 varian rasa yaitu :
- Emina Cheese Blok Mild 
Keju cheddar olahan yang dibuat dari campuran susu, membawa semua kebaikan dari susu sapi segar. Dengan rasa yang milky, tekstur lembut, dan gurih yang pas, EMINA Cheese Block MILD sangat cocok untuk dipadu padankan dengan berbagai makanan atau cemilan. 
- Emina Cheese Blok Rich
Keju cheddar olahan khas dengan rasa yang menggigit dari EMINA yang mengandung keju asli yang tinggi kalsium dan protein. Dengan tekstur lembut dan mudah diparut.
- Emina Cheese Blok Mozza
Jenis ini merupakan perpaduan keju cheddar dan mozarella, EMINA Cheese Block MOZZA memiliki tekstur lembut dan kenyal serta  memiliki sensasi meleleh.
Emina Cheese juga tersedia dalam ukuran 170gr, 2kg, 10kg, & potongan dadu. Setiap EMINA Cheese Block (170gr) dalam setiap sajian mengandung Kalsium setara dengan 3 gelas susu (Tinggi Kalsium) (Mild, Rich, Mozza), Vitamin D setara dengan 60 gelas susu (Tinggi Vitamin D) (Mild, Rich, Mozza), Dan sebagai umber Protein yang baik. (Rich and Mozza)



Setelah penjelasan mengenai produk-produk dari Emina Cheese, acara dilanjutkan dengan talkshow bersama para guest speakers membahas mengenai bagaimana tips membuat bekal sehat untuk sikecil yang variatif. Menurut Mba Natasya tips agar si kecil semangat makan yaitu dengan menjadikan proses makan dibuat menyenangkan bisa dengan mengajak si kecil dilibatkan dalam proses pembuatan makanan. Dari proses belanja bahan makanan kemudian proses pembuatannya dan tidak hanya itu lho moms ternyata bisa juga dilakukan dengan memberikan bentuk-bentuk makanan yang di sajikan sesuai dengan bentuk-bentuk yang si kecil sukai, misal makanan nys di buat bentuk karakter robot atau karakter binatang lucu seperti panda dan lain sebagainya. Dan tips dari mba Falla Adinda yaitu dengan memberikan contoh yang baik di depan sikecil karena anak adalah peniru ulung apapun yang orangtua lakukan akan dilihat, dipelajari dan ditiru jadi ketika ingin membuat si kecil hidup sehat maka harus dicontohkan langsung dari orangtua nya terlebih dahulu. Sharing ini sangat bermanfaat tentunya ya moms.



Setelah talkshow selesai acara dilanjut dengan challenge membuat bekal sehat bersama moms and kids yang hadir. Masing-masing diberikan upron dan topi ala chef berwarna kuning. Kami semua membuat nugget dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan dilanjut membuat bekal nasi yang dihias dengan bahan-bahan makanan yang juga sudah disiapkan, mba Natasya mencontohkan membuat bekal karakter panda. Dan tentunya menggunakan keju dari Emina Cheese #NikmatnyaKejuAsli. Ohya moms, produk dari Emina Cheese bisa moms dapatkan di toko swalayan terdekat ya atau bisa juga moms kunjungi website nya www.eminacheese.com/ , official instagram nya di https://instagram.com/eminacheese. Untuk Info produk moms bisa juga kunjungi https://eminacheese.com/id/produk

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh peserta dan pengisi acara. Di akhir acara juga diumumkan peserta dengan best postingan dan best karakter bekal terbaik. Itulah keseruan dari acara #MomsMingle #KumparanMom bersama #EminaCheese.



You May Also Like

12 comments

  1. Tadinya kupikir brand emina kosmetik, eh taunya keju favoritku hehe

    ReplyDelete
  2. Aku pernah nyobain emang stick cheese ini nih dan asli enak banget dong. Anak aku juga doyan banget

    ReplyDelete
  3. Hampir salah fokus sama produk kosmetik.. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Seru bangeeeet acaranya. Gak cuma ibunya aja ya yang bisa seseruan, tapi juga anaknya. Pasti exciting banget tuh bikin makanan bareng2.

    ReplyDelete
  5. Yaa ampun baca blog teteh jam segini jadi ingin langsung beli buat buka puasa haha
    Anyway aku kira brand kosmetok loh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa teh mayan buat setok puasa hihi.. iya teh mirip emang namanya😂

      Delete
  6. Emang paling nggak pernah tahan kalau sama keju, aku kebetulan suka jajan Emina ini teh di Alfa sebelah kantor. Suka pisan soalnya ��

    ReplyDelete
  7. Baru tahu Emina nama salah satu produk wow dah kejuu mah suks suka, nanti lirik lirik pas ke super market.

    ReplyDelete

Total Pageviews