(Review) - Miraculous Refining Serum AVOSKIN - Exfoliating Serum Tanpa Membuat Kulit Kering

by - February 19, 2019



Halo beauties, ohya resolusi 2019 sudah sejauh mana dijalankan nih beauties? hehe. Apa ada nihh di antara kalian yang punya resolusi menemukan jodoh skincare untuk kulit wajah kamu? Kalau iya, nah pas banget kamu mampir di blogpost aku karena aku akan  mereview skincare yang lagi banyak orang gandrungi, produk ini merupakan keluaran terbaru dari brand lokal yaitu AVOSKIN. Beberapa waktu lalu Avoskin meluncurkan produk terbarunya yaitu Avoskin Miraculous Refining Series berupa toner dan serum. Avoskin Miraculous Refining Series merupakan rangkaian skincare terbaru yang mengandung exfoliating acid seperti AHA, BHA dan PHA. Aku berkesempatan mereview langsung Avoskin Miraculous Refining Serum. Avoskin mengusung tagline The Miracle For Skin, ya aku sangat setuju dengan tagline nya karena produk-produk Avoskin selalu menjadi solusi permasalahan kulit wajah, produk yang berkualitas dengan banyaknya orang yang ketagihan cocok dengan produk dari Avoskin. Avoskin miraculous refining serum merupakan exfoliating serum lokal yang di rilis oleh brand dalam negeri, tentu kita patut bangga dan mendukung produk-produk lokal yang kualitas nya kini sudah sangat baik, kualitasnya pun tidak kalah bagus dengan produk luar.



Bahasan pertama yang ingin aku jelaskan yaitu dari packagingnya, packaging dari Avoskin Miraculous Refining Serum berwarna coklat gelap berbotol kaca dengan tutup berbentuk pipet untuk memudahkan dalam mengaplikasikan serum ke wajah. Kalau kita perhatikan rata-rata botol packaging toner atau serum yang mengandung AHA dan BHA dari berbagai brand menggunakan packaging berwarna gelap termasuk Avoskin, ini dikarenakan untuk menjaga kandungan didalam nya dari paparan sinar matahari.


Avoskin Miraculous Refining Serum memiliki kandungan utama 10% AHA, 3% BHA, Niacinamide, Ceramide, ditambah dengan ekstrak alami Raspberry, Aloe Vera, Seaweed dan Chamomile. Fungsi dari rangkaian skincare ini adalah membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati sehingga memicu meregenerasi sel-sel kulit baru. Meskipun termasuk exfoliating namun serum ini juga mampu menjaga kelembaban kulit, mengatasi komedo, mengecilkan pori-pori dan aman untuk acne prone.

Avoskin Miraculous Refining Serum merupakan Chemical Exfoliating, yaitu jenis exfoliator yang menggunakan bahan yang mengandung enzim, enzim ini berguna untuk mempercepat regenerasi sel kulit tanpa harus kita menggosok-gosok wajah. Cara ini bertujuan agar wajah terlihat bersih, segar, dewy atau glowing dengan alami. Enzim yang biasa digunakan adalah jenis AHA dan BHA. AHA adalah kandungan asam laktat yang baik digunakan kedalam skincare untuk kulit normal dan sensitif, contohnya warna kulit yang tidak merata dan kemerahan akibat sering terpapar sinar matahari secara langsung. BHA merupakan kandungan dari asam salisilat yang berguna untuk masalah kulit seperti milia, komedo dan pori-pori besar.


Tekstur dari Avoskin Miraculous Refining Serum berbentuk cairan berwarna putih, ketika di aplikasikan ke kulit agak sedikit lengket namun setelah di balurkan ke seluruh wajah, serumnya akan langsung menyerap ke kulit wajah. Untuk aroma memang sedikit berbau obat namun jujur untuk aku pribadi tidaklah mengganggu. Untuk pemakaian pertama disarankan untuk cek sensitivitas kulit di area rahang atau di bagian punggung tangan, jika memang tidak ada reaksi apapun silahkan gunakan di wajah. Saran bagi pemula gunakan serum ini dua hari sekali selama seminggu, cukup gunakan di malam hari agar memberikan waktu untuk kulit wajah kita beradaptasi. Kemudian selanjutnya serum ini bisa digunakan setiap hari. Meskipun Avoskin Miraculous Refining Serum mengklaim tidak membuat kulit kering karena ada kandungan niacinamide dan aloe vera namun untuk aku pribadi yang memiliki kulit cenderung kering, menggunakan serum ini hanya di malam hari dan kemudian aku lanjut menggunakan moisturizer agar kelembaban kulit wajah aku benar-benar terjaga. Dan memang penggunaan serum sebelum bermakeup juga tidak disarankan ya beauties. Ohya Avoskin Miraculous Refining Series bisa digunakan mulai dari usia 15 - 16 tahun ya beauties.


Efek yang aku rasakan setelah kurang lebih 4 pekan menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum, di pekan pertama aku memiliki jerawat yang sudah siap muncul di pipi, ada sensasi cekit-cekit di area tertentu yang menurut aku itu efek dari iritasi ringan saat aku double cleansing, namun setelahnya aku tidak lagi merasakan sensasi cekit-cekit lagi di wajah. Kemudian masih di pekan pertama, calon bakal jerawat ini cepat mengempis namun meninggalkan bekas noda hitam. Di pekan kedua sampai pekan keempat, aku rutin menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum. Hasilnya noda bekas calon jerawat itu semakin hari semakin memudar. Untuk tone kulit wajah, aku pribadi merasa memang terlihat lebih cerah meski memang tidaklah terlalu nampak karena sepertinya kulit asli aku memang mentok tidak bisa seputih kulit wanita korea hehe tapi aku sangat suka dengan hasilnya, wajah aku memang terlihat lebih bersih dan lembut, komedo juga berkurang. Kalian bisa lihat foto perubahan dibawah ini ya dengan perbedaan cahaya saat membuat foto. Bekas noda calon jerawat memang terlihat tersamarkan.


Avoskin Miraculous Refining Serum ini memiliki kandunga AHA dan BHA yang lebih tinggi dibandingkan dengan Avoskin Miraculous Refining Toner jadi kalau untuk bumil atau busui bisa di konsultasikan kepada Obgyn nya masing-masing. Karena setiap kondisi kulit tentu berbeda-beda, untuk Avoskin Miraculous Refining Serum memang kurang direkomendasikan untuk bumil ya beauties tapi sejauh ini untuk Avoskin Miraculous Refining Toner nya masih friendly untuk bumil.


Avoskin Miraculous Refining Serum menurut aku sangat travel friendly karena hanya berisi 30 ml jadi sangat mudah dibawa kemanapun. Meskipun berisi 30 ml aku sangat merasakan bahwa Avoskin Miraculous Refining Serum ini cukuplah awet digunakan, sudah 4 pekan aku menggunakan dan baru sekitar 25 % terpakai. Ya ini karena aku lebih sering menggunakan nya di malam hari namun sesekali aku juga menggunakannya di pagi hari. Avoskin Miraculous Refining Serum di bandrol dengan harga Rp. 219.000,- dan buat kalian yang ingin mencoba kedua produk Avoskin Miraculous Refining Series edisi bundling toner dan serum, dijual dengan harga Rp. 388.000,-. Untuk pembelian produk Avoskin bisa dilakukan di official website nya di www.avoskinbeauty.com atau di LINE Official nya @avoskin. 



Demikian review aku tentang Avoskin Miraculous Refining Serum, semoga bermanfaat. Terimakasih untuk Avoskin dan juga Beautiesquad atas kesempatan baiknya untuk langsung mereview produk ini, wassalam.

You May Also Like

18 comments

  1. Aku lg proses pakai serum ini juga, suka banget. Bikin lembab, meski awalnya cekit-cekit. Tpi ubah pola pemakaian, skrg aman-aman aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb awal2 jg ad sensasi cekit2 tp cuma bentaran hihiy

      Delete
  2. Kulit wajah aku normal to dry, cocok enggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg dry beb, judul blog nya dan isinya jg kn bahas nya kulit kering hehehe...

      Delete
  3. Lumayan mahal ya beb.. tapi memang perubahannya lumayan terlihat banget ya.

    ReplyDelete
  4. Kepengen banget banget.... Apalagi bisa membantu mengatasi Milia. Nah milia ini jd problem hidupku. Doain bs beli yaa

    ReplyDelete
  5. Tau banget kalo avoskin emang sebagus itu worht it banget belii

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran sama serum nya. Kayaknya cocok buat kulit combi ya kak ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua jenis kulit bisa beb asalkan saat pemakaiannya aja di sesuaikan.. emang ini diperuntukan untuk smua jenis kulit sih klaim nya termasuk combi..

      Delete
  7. perubahan nya keliatan banget ya, bagus, pengen nyoba, tapi pas liat harga nya, terlalu mahal untuk ku 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb Avo lumayan pricey tp worth it sama hasilnya menurutku hihiy

      Delete
  8. aku pas lihat kaca habis pakai ini nggak gitu kelihatan bedanya. tapi kalo ketemu temen kebanyakan bilang mukaku jadi bersihan hwehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaas aku pun hihiy, aku seneng ja sih klo pagi2 berasa beda ja kulit nya enakeun

      Delete
  9. aku lagi pake tonernya nih. awalnya juga cekit cekit gitu wkwk

    ReplyDelete

Total Pageviews