Seberapa Penting Eksfoliasi Kulit Wajah? - Lengkap Dengan Tutorial Dan Review Produk Exfoliating

by - December 26, 2018

Halo beauties, kali ini aku ingin membahas mengenai exfoliasi kulit wajah. Seberapa penting sih eksfoliasi kulit wajah kamu? Kalau menurut aku penting banget. Sebelum aku mengenal tentang exfoliasi kulit dulu aku pikir membersihkan wajah dengan milk cleanser, micellar water dan facial wash itu sudah cukup tapi ternyata belum cukup lho beauties. Masih ada banyak tahapan untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah kita. Dengan masker dan juga exfoliasi. Wah apa sih exfoliasi kulit wajah itu?


Exfoliasi adalah proses mengangkat atau meluruhkan sel-sel kulit mati. Guna nya agar kulit wajah kita semakin halus, sehat dan memudahkan manfaat dari skincare yang kita gunakan menjadi lebih terasa, bisa jadi skincare yang kamu gunakan belum terlalu nampol itu berasal dari sel-sel kulit mati yang masih menempel manja di wajah kita. So, mengexfoliasi kulit itu sangat baik untuk membuat wajah kita siap di beri nutrisi dari skincare dan pelembab wajah kita.


Manfaat dari exfoliasi kulit wajah
- Mengangkat sel-sel kulit mati
- Mengecilkan pori-pori wajah
- Mengurangi jerawat
- Melawan tanda-tanda penuaan dini
- Membantu skincare routine bekerja lebih maksimal

Nah, exfoliasi cukup kamu lakukan 1-2 x dalam seminggu bagi kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif, untuk yang memiliki kulit berminyak bisa dilakukan 2-3 x ya beauties. Untuk produk exfoliating juga harus kamu sesuaikan dengan jenis kulit wajah kamu ya, disini karena aku memiliki kulit yang normal cenderung kering so aku menggunakan produk exfoliating cream dari Zoya Cosmetics. Produk exfoliating dari Zoya ada 2 jenis, exfoliating gel untuk kulit normal cenderung berminyak dan eksfoliating cream untuk kulit normal yang cenderung kering. Untuk packaging nya berbentuk tube berwarna putih untuk exfoliating gel dan tube berwarna orange kemerahan untuk exfoliating cream.


Ingredients Exfoliating Cream dari Zoya Cosmetics : Aqua, Carbomer, Cetyl Stearyl Alcohol, White Oil, Polyethylene, Gluconolactone, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Lactic Acid, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract, Cetrimonium Chloride, Fragrance, Hydrolized Milk Protein, DMDM Hydantoin, lodropopynyl Butyl Carbamate.


Krim pembersih dengan butiran halus yang mampu membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati agar wajah menjadi bersih sempurna. Teksturnya memang terdapat butiran halus, berwarna putih dan ketika di aplikasikan ke wajah tidak membuat iritasi.


Cara pemakaiannya sudah aku buatkan tutorialnya dibawah ini ya, bagaimana langkah-langkah mengexfoliasi kulit wajah menggunakan exfoliating cream Zoya Cosmetics.

1. Pastikan wajah kamu sudah bersih dari sisa-sisa makeup, bisa dibersihkan dengan micellar water atau milk cleanser yang biasa kamu gunakan.


2. Siapkan air panas kemudian gunakan handuk atau kain yang di basahi dengan air panas, kemudian tempelkan handuk atau kain yang basah ke wajah kita, diamkan selama 1-2 menit, agar pori-pori wajah kita terbuka dan memudahkan proses exfoliasi kulit.


3. Selanjutnya wajah di exfoliasi menggunakan exfoliating cream dari Zoya Cosmetics, bisa menggunakan tangan atau menggunakan handuk yang sudah dibasahi, usap secara memutar-mutar dan perlahan di seluruh area wajah kita, hindari area dibawah mata karena area tersebut sangat sensitif dan mudah iritasi. Lakukan selama 3-5 menit.


4. Kemudian bilas wajah kita menggunakan air hangat-hangat kuku dan di bagian akhir basuh dengan air biasa (tidak hangat dan tidak terlalu dingin) agar membantu pori-pori wajah kita tertutup kembali.


5. Keringkan wajah kita perlahan-lahan tidak digosok-gosok ya. Kalau kamu melakukan exfoliasi di pagi/siang hari maka lanjutkan dengan menggunakan pelembab dan SPF. Dan kalau kamu melakukan exfoliasi di malam hari maka dilanjut menggunakan skincare rutin malamnya agar kelembaban kulit tetap terjaga.


Efek yang aku rasakan sangatlah nyaman, wajah aku terasa lebih sehat dan halus, skincare yang aku gunakan juga benar-benar terasa lebih nampol di wajah aku. Full tutorialnya juga sudah aku buatkan videonya di youtube channel aku ya beauties.


Oya, exfoliating cream dari Zoya Cosmetics ini harganya Rp. 26.000,- dan netto nya 40 ml. Produk ini juga sudah mendapatkan sertifikasi label halal lho beauties jadi aman ya digunakan. Bisa kamu dapatkan di marketplace dan juga website resminya Zoya Cosmetics di www.zoyacosmetics.com/. Demikian review dan tutorial cara mengexfoliasi kulit wajah. Terimakasih yang sudah membaca, wassalam.

You May Also Like

1 comments

Total Pageviews