Mengasah Motorik Sikecil Ditemani Monde Boromon Cookies

by - December 20, 2018



Semakin bertambahnya usia anak, maka rasa  ingin tahu anak-anak akan semakin luas. Anak-anak akan mulai menunjukan rasa ingin tahu nya dengan ide dan imajinasi mereka melalui gerakan dan ucapan. Yang tidak jarang membuat para orang tua takjub dengan perkembangan ucapan dan motorik anak yang pesat. Seperti yang sedang saya alami, di usia Quthbi yang sekarang 2 tahun 4 bulan, Quthbi sedang aktif-aktif nya bergerak dan menyerap ucapan yang di dengar dan meniru apa saja yang dilihat di lingkungan sekitarnya. Rasa ingin tahu yang besar inilah yang membuat saya dan suami berusaha terus memahami dan juga memberikan perhatian yang lebih besar kepada Quthbi. Karena di masa inilah masa keemasan anak yang akan sangat berpengaruh untuk perkembangan Quthbi kedepannya.



"Children See , Children Learn, Children Do". Seperti yang disinggung di atas, masa golden age seperti sekarang ini, anak akan meniru apa yang di dengar dan di lihat, benarlah Quthbi saat ini begitu kuat rasa ingin tahunya, ingin mencoba banyak hal baru, contohnya ketika dia memainkan puzzle mainan untuk disusun, justru dia buat menjadi bangunan tinggi untuk meletakan mobil-mobilan favoritnya, dijadikan bangunan untuk parkiran sesuai dengan imajinasi dan ide orisinil nya dia. Dan saya sebagai ibu mencoba menemani disaat Quthbi bermain. Saya yakini itu bagian dari motorik halusnya Quthbi yang sedang diasah, melatih kreatifitas anak. Motorik halus merupakan kemampuan yang berhubungan dengan keterampilan fisik yang melibatkan otot kecil dan koordinasi mata dan tangan. Menyusun puzzle juga termasuk dalam kategori motorik halus. Kita sebagai orangtua wajib mengapresiasi dan juga berusaha memberikan perhatian yang baik ketika sedang menemani anak bermain. Saya tidak membatasi ide dan imajinasi nya selama ide dan imajinasinya positif.


Selain bermain, melatih motorik halus anak juga bisa dilakukan dengan memberikan cemilan sehat dengan bentuk dan ukuran yang menarik perhatian sikecil. Seperti cemilan sehat dari Monde Boromon Cookies ini. Selain bentuk nya yang menggemaskan seperti bola-bola, kandungan dari Monde Boromon Cookies juga aman lho. Terbuat dari saripati kentang yang teksturnya lembut dan juga mudah meleleh di mulut ketika terkena air liur sehingga mudah di cerna oleh sikecil. Quthbi sangat suka dengan Monde Boromon Cookies ini. Mudah dipegang sikecil karena bentuk nya bulat seperti bola, yang terpenting cemilan Monde Boromon Cookies ini tidak hanya sehat tapi juga gluten free, mengandung madu, DHA dan juga halal. Quthbi juga suka sekali menyuapi dan berbagi cemilannya ke orang-orang disekitarnya termasuk umma dan abi nya.


Tidak hanya menyusun puzzle, Quthbi juga sangat senang bermain diluar ruangan, seperti di taman dekat rumah, disana banyak tanaman dan pohon hijau, Quthbi bisa berlarian disekitar taman sembari melihat pohon, dan rasa penasaran Quthbi ingin menyentuh tanaman dan berusaha memanjat pohon pun muncul, sambil menunjuk ke arah pohon yang menjulang tinggi. Saya biasanya sambil menjelaskan hal-hal yang dia temui dilingkungan sekitarnya. Tidak hanya itu Quthbi juga senang naik turun tangga ditaman. Saya yakini ini bagian dari melatih motorik kasar pada sikecil. Motorik kasar merupakan gerakan tubuh yang menggunakan otot-otot besar seperti berlari, memanjat, naik turun tangga, melempar, menangkap dan sebagainya. Tentu saya juga tidak lupa untuk membawa cemilan sehat dari Monde Boromon Cookies.




Saya sangat yakin setiap anak memiliki kecerdasan dan keunikan masing-masing.  Kecerdasan anak bisa terus dilatih dengan berbagai media yang ada di di sekitar kita. Bermain dengan sikecil merupakan moment yang sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kepercayaan diri, tanggung jawab dan keberanian anak. Bermain bersama juga mampu menumbuhkan ikatan orangtua dan anak (bonding) yang akan semakin kuat. Yuk moms, share kegiatannya bersama sikecil dalam melatih motorik halus dan motorik kasar nya bersama Monde Boromon Cookies.


Website
Official Instagram
https://instagram.com/mondeboromon

#MondeBoromon
#MondeBoromonXBloggerPerempuan

You May Also Like

14 comments

  1. Ini produknya Monde udah pasti enak banget..harus beli...

    ReplyDelete
  2. Anakku juga ngemil nya ini bun.. Enak yaa.. aku juga suka minta. wkwk

    ReplyDelete
  3. Snack favorite aku juga nih teh hehe

    ReplyDelete
  4. Pada review ini aku jadi pingin nyobain mhehe

    ReplyDelete
  5. Dua tahun mah lagi lucu-lucunya dan suka eksplorasi. Mau juga dong disuapin Boromon sama Qutbie imut...

    ReplyDelete
  6. Liat packagingnya aja udah ingin bawa pulang yaa hehe

    ReplyDelete
  7. Ini aku yang makan nggak papa gitu teh, aku gwemes sama bentuknya 😂
    Gemes juga sama dedenya, apalagi yg lagi manyun manyun

    ReplyDelete
  8. Hmm luar biasa yah boromon bukan sekedar cookies biasa, tapi betul-betul banyak manfaat buat si kecil

    ReplyDelete
  9. Quthbi lucu sekali naaaak kamu, gemesin. Bener ya teh, melatih motorik anak di usia golden age itu prioritas banget, d tambah dengan snacking sehat Monde Boromon ini yg free gluten

    ReplyDelete
  10. Jangankan balita teh, aku aja suka makanin boromon ini.. pernah cobain punyanya anaknya boss hahaha

    ReplyDelete
  11. Anakku yang kecil juga suka Boromon ini. Enak dan gak giung. Kayaknya gakkan ngerusak gigi. Dan bentuknya, bikin anak belajar melatih kemampuan motorik halus tangannya. :)

    ReplyDelete
  12. Bukan cuma anak mama juga senang rasa boromon hihi

    ReplyDelete

Total Pageviews