(Event) - Soft Launching Marcks' Venus Aesthetic Clinic (MVC)

by - December 05, 2018



Halo beauties assalamu'alaikum, PT. Kimia Farma (Persero) Tbk, pasti sudah sangat familiar kita dengar dan kita baca ya namanya. PT. Kimia Farma adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Farmasi terbesar di Indonesia dengan layanan healthcare yang lengkap tidak hanya meliputi pabrik saja namun juga manufaktur bahan baku obatnya, research & development, marketing, bisnis internasional, trading & distribution, layanan apotek, diagnostik dan juga klinik kesehatan.



Dan awal bulan Desember lalu aku dan teman-teman beauty bvlogger diundang ke acara soft launcing Marcks' Venus Aesthetic Clinic di daerah Matraman, Jakarta Timur. Dalam acara Soft launcing tersebut diadakan talkshow bertema "Rejuvenate Confidence Treatment" yang dimoderatori oleh Miss Earth Indonesia 2018 Ratu Vashti Annisa dan narasumber materi talkshow dibawakan oleh dr. Ade Linda.


Talkshow diawali dengan pengenalan mengenai kulit, kulit merupakan organ perasa yang memiliki fungsi untuk mengontrol berkurangnya kadar air dalam tubuh, mengatur suhu tubuh dan melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari. Untuk kulit dewasa rata-rata membutuhkan waktu untuk pembaharuan kulit sekitar 4 minggu atau 28 hari namun hal ini juga berbeda-beda tergantung dari usia dan gaya hidup setiap orang.

Jenis - Jenis Kulit



  • Kulit Normal, adalah kulit yang sehat, keseimbangan fungsional terpelihara baik, cukup elastis, sekresi kelenjar lemak cukup sehingga tidak menimbulkan kelebihan minyak yang menyumbat pori-pori. Dan pada jenis kulit normal tidak membutuhkan perawatan khusu hanya saja tetap perlu dijaga.
  • Kulit Berminyak, aktivitas kelenjar sebasea berlebihan, dengan produksi lemak kulit secara berlebihan, dan hal tersebut bisanya terjadi karena faktor hormon, faktor lingkungan yang selalu panas dan lembab yang menyebabkan produksi kelenjar lemak meningkat.
  • Kulit Kering, kulit kering memiliki kapasitas yang kecil untuk menahan air sehingga memperlambat proses pembaharuan kulit yang menyebabkan elastisitas kulit berkurang, membuat kulit tebal, kering dan kasar.
  • Kulit Kombinasi, jenis kulit ini perpaduan dari kulit kering atau normal dengan beberapa bagian wajah berminyak. Biasanya didaerah T-zone, dari kening ke hidung berminyak dan daerah selain itu kering atau normal. Kulit jenis ini sering bermasalah dengan pori-pori yang lebar, kulit mengkilap dan komedo.
Memahami Penuaan Kulit Secara Alami
  • Di usia 20an, penuaan alami dimulai dengan produksi kolagen dan elastin mulai melambat.
  • Di usia 30an, tanda-tanda penuaan pertama sudah mulai muncul dengan garis-garis halus, seringkali di area bawah mata dan sekitar mulut.
  • Di usia 40an, garis-garis mulai terlihat lebih jelas dan mendalam, kulit menjadi kendur, kulit kusam dan pori-pori terlihat lebih besar.
  • Di usia 50an, produksi estrogen berkurang drastis yang mempengaruhi kelembaban kulit. Kulit menjadi lebih sensitif terhadap alergi, bakteri dan iritasi efek dari sinar UV dan polusi.
Skin problem muncul ketika pori-pori tersumbat oleh kotoran, sebum dan sel kulit mati, isi dari pori yang tersumbat beroksidasi dengan udara dan merubahnya menjadi hitam, sel-sel kulit mati menumpuk diatas komedo, membuatnya sulit untuk dibersihkan. Dan pori-pori dapat meregang dan membesar apabila kotoran dan minyak dibersihkan, tips agar mencegah pori-pori membesar yaitu dengan membersihkan dan melembabkan kulit dua kali sehari, eksfoliasi kulit ini disesuaikan dengan  jenis kulit, menggunakan face mask sekali atau dua kali dalam seminggu.

Dan perawatan di Marcks' Venus Aesthetic Clinic memiliki solusi untuk setiap permasalahan kulit, di MVC mengedepankan dan mengutamakan kesehatan kulit jadi perawatan-perawatannya sangat aman baik bagi bumil maupun busui, dan buat beauties yang khawatir makeup nya tidak menyatu dengan kulit jika melakukan perawatan, mulai sekarang no worries more ladies, karena perawatan disini kita masih tetap bisa bermakeup dengan oke disesuaikan dengan perawatan dan juga mendapat rekomendasi jenis dan kandungan kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kita. Dan jenis-jenis perawatan yang MVC sediakan diantaranya adalah:
  • ICT/Facial , teknik kecantikan yang bagus untuk membuat wajah bersinar. Akan timbul rasa tidak nyaman pada saat proses ekstraksi komedo untuk mengeluarkan kotoran dan jerawat.
  • Microdemabrasi, mengembalikan kulit yang lembut dengan mengelupas dan menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati. Microdemabrasi dapat merangsang pertumbuhan kolagen untuk mendorong kulit baru yang sehat.
  • Radio Frequency (RF), mekanismenya memanaskan bagian wajah/tubuh hingga lapisan terdalam yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru sehingga jaringan yang baru akan mengencangkan kulit.
  • Laser
  • Dermaroller yang berfungsi untuk mencegah penuaan, mencegah penipisan kulit, mengecilkan pori-pori, menyamarkan bekas luka, mengatasi jerawat.
  • Peeling, terbagi menjadi tiga jenis yaitu superficial, medium dan deep.
  • Cocoon, sistem pijat secara ergonomis terletak di dalam pod dengan termal energi yang menciptakan pengalaman revitalisasi, peremajaan dan relaksasi pikiran, tubuh dan jiwa. 
Cocoon
Conclusion Tips Perawatan Kulit
  • Pilih produk perawatan kulit yang AMAN dan SEHAT.
  • Selalu konsultasikan masalah kulit dan perawatan kulit anda dengan ahlinya (dokter)
  • Pahami bahwa segalanya butuh waktu dan proses, bersabar dan jalani prosesnya
  • Cantik tidak selalu harus putih, karena efek dari kulit sehat biasanya wajah akan terlihat glowing
  • Pahami pemakaian produk dengan tepat, cara pakai dan juga cara simpan yang tepat.
  • Untuk hasil yang maksimal, penggunaan produk wajib dikombinasikan dengan melakukan treatment
  • Banyak minum air putih dan juga konsumsi makanan yang sehat bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup.
Dan di akhir acara, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada peserta yang berpartisipasi bertanya seputar materi talkshow, pengumuman pemenang doorprize kemudian kami berfoto bersama dengan teman-teman bvlogger. Aku sangat berterimakasih karena mendapat banyak ilmu baru yang bermanfaat dan bisa aku share ke teman-teman aku. Semoga tulisan aku ini bermanfaat ya. Ohya MVC saat ini sudah memiliki 3 cabang lho, yaitu:

MVC Matraman
Jl. Matraman Raya No. 57
Hotel Holiday Inn Express lt.1
(Seberang Toko Buku Gramedia)
Palmeriam, DKI Jakarta
021-2232 6206

MVC Bogor
Jl. Ir, H. Djuanda No.30
Kimia Farma No.7 lt.2
Paledang, Bogor
0251-836 6 611

MVC Bandung
Jl. Ir. Djuanda No.69
Hotel Moxy, Lt. Mezzanine
Tamansari, Dago - Bandung
022-2053 2060

Sosial Media MVC
Instagram @MVCLINIC

Untuk pricelist nya juga disesuaikan dengan jenis perawatan dan jenis kulit nya ya, menurut aku untuk kesehatan kulit jangka panjang, treatment di MVC sangat worth it, kamu wajib coba ya beuaties karena selain perawatannya lengkap juga tempatnya super cozy. Ada ruang laktasi nya juga lho untuk busui dan juga musholla bagi muslimah yang ingin tetap beribadah meski sedang perawatan.


Terimakasih ya beauties yang sudah mampir ke blog aku, semoga tulisan ini bermanfaat ya. Terimakasih juga untuk MVC yang sudah memberikan kesempatan aku dan teman-teman bvlogger lainnya mendapat pengetahuan baru dan sangat berharga bagi kesehatan kulit kami dan juga bisa bermanfaat bagi pembaca blog kami. Wassalam.

You May Also Like

0 comments

Total Pageviews