Barang-Barang Yang Tanpa Sadar Menjadi Koleksi Para Hijabers

by - November 30, 2018



Halo beauties, kali ini aku mau sharing tentang barang yang paling banyak di koleksi tanpa sadar yang biasanya para hijabers alami hihiy. Nah, sebenarnya aku bukanlah orang yang suka koleksi barang-barang apapun *serius ini y haha. Karena aku tuh orangnya kalo udah nyaman ke satu hal biasanya paling malesan banget pindah ke lain hati, setia akutu orang nya hihiy. Pas dapet tema challenge tentang barang koleksi, aku ceki-ceki ternyata ada sih yang secara tanps sadar koleksinya menurutku lumayan banyak. Nah apa aja sih barang-barang yang banyak, meski sebenarnya ini belum bisa disebut koleksi sih. Tapi ini juga terjadi di beberapa teman-teman ku lho. Yuk simak apa aja ya barang-barangnya.


  • Gincu (Lipstick)
Jadi setelah aku sortir ternyata yang paling banyak dikoleksi dirumah adalah gincu hihiy, beberapa hasil dari endorse-an (ealah sok artis banget ya, maapin) dan sisanya aku emang beli sendiri. Rata-rata sih gincu dari produk lokal, karena selain aku cinta produk lokal juga harganya yang masih on budget banget lah dikantong emak-emak ini.

Meski gincu penting untuk mewarnai hari-hariku tapi tetap saja kebutuhan dasar rumah tangga jangan sampai tersepelekan hanya karena banyak promo gincu diskonan bertebaran di berbagai marketplace. Beberapa gincu malah masih apik tersegel karena aku belum sempat buat swatch gincu nya. Ga jarang teman-teman banyak yang bersedia mengadopsi kosmetik-kosmetik preloved aku termasuk gincu nya. Gincu yang aku punya dari lipstik velvet sampai lipcream pun ada, lip balm, wonder shine juga ada. Tapi jujur kalau koleksi punyaku di compare dengan beauty enthusiast lain mungkin masih kalah jauh.

Tapi aku memang berencana akan me-sortir ulang supaya kosmetik yang jarang aku gunakan termasuk gincu bisa aku preloved-kan saja karena masa expired nya rata-rata masih panjang, biar g mubazir aja sih niatnya. Siapa tau pembaca disini juga ada yang berminat beli barang-barang preloved ku hihiy (ealah maaf ya ini malahan promosi). Itu adalah ceritaku tentang barang yang ga niat dikoleksi tapi kok tiba-tiba jadi banyak hihiy. Koleksi aku belum sampai 100 pcs sih tapi sudah diatas 50 pcs ternyata, ku tak menduga ternyata lumayan banyak ya, itupun belum semuanya aku foto karena beberapa sudah tersimpan rapi didalm box.

  • Pouch Makeup

Sejujurnya hanya beberapa saja yang aku beli, selebihnya hasil pemberian dan juga hadiah souvenir pernikahan teman-temanku *haha ya ampun jujur banget akutu, tapi benar adanya memang sekarang rata-rata souvenir pernikahan adalah pouch makeup.

  • Hijab

Aku tidak memungkiri bahwa hampir semua warna hijab aku punya, dari hjab pashmina sampai segiempat dan hijab instan atau bergo daily. Dan aku yakin bukan hanya aku karena mayoritas hijabers pasti minimal banget punya beberapa stok favorit dengan berbagai warna dan model. Ya kan, ngaku aja deh hehe.

  • Buku

Kebiasaan ini bermula dari aku yang suka baca buku dari jaman sekolah dulu, jadi kadang saking bingung nya, buku-buku yang sudah beres dibaca langsung aku rapikan didalam box supaya ruangan rumah yang tidaklah terlalu luas bisa tetap terasa lega meski koleksi buku ku lumayan banyak apalagi setelah menikah dan suamiku pun punya banyak buku bacaan jadilah bukuku dan buku suamiku bergabung menjadi lebih banyak lagi. Semoga buku-buku nya akur ya meski ndusel-ndusel di box buku bareng-bareng *duh tulisan macam apa ini, maaf ya haha.

  • Skirt / Rok Panjang

Aku punya banyak skirt atau rok panjang karena pakaian sehari-hariku hampir selalu rok dipadukan dengan kaos atau rok dengan kemeja. Entah kenapa aku lebih nyaman menggunakan rok panjang karena lebih terasa bebas dan anggun *ciee muji sendiri aja ini mah hihiy.

Mungkin itu saja yang bisa aku sharing, intinya sebisa mungkin kita harus tetap under control dalam mengoleksi barang-barang, jika memang sudah tidak kita gunakan baiknya kita preloved-kan atau kita berikan ke teman atau saudara dengan catatan barang-barang yang akan kita berikan masih layak pakai dan bagus. Karena aku jadi ingat setiap barang yang kita koleksi kelak akan dimintai pertanggung jawabannya. Semoga tulisan aku bermanfaat ya, terimakasih dan wassalam.

You May Also Like

0 comments

Part Of MBC

Part Of MBC
Mom Blogger Community

Total Pageviews