Blogger Perempuan Network - Wadah Para Blogger Berkarya

by - November 23, 2018

Assalamu.alaikum semuanya, sebagai blogger newbe aku  paham banget bagaimana rasanya ketika pertama kali membuat blog, menentukan tema blog, merubah layout, dan bagaimana mamahami berbagai bahasa blogger yang benar-benar terasa asing, seperti dulu aku belum tahu apa itu sidebar, permalink, backlink, blogwalking, DA/PA dan jujur masih sangat banyak yang belum ku ketahui, mungkin untuk blogger senior yang membaca postingan ini akan senyum-senyum sendiri, bisa jadi ini juga yang dirasakan mereka dulu ketika awal memulai menjadi seorang blogger. Sampai akhirnya aku mulai mencari tahu dengan mencari komunitas blogger, dari sekian banyak komunitas akhirnya aku memutuskan untuk bergabung dengan mereka salah satunya di Blogger Perempuan Network. BPN disingkatnya, ketika berawal masuk ke komunitas ini kita harus mengisi form dan akan di approve jika sudah mendapat email balasan dari BPN, dan akhirnya sekarang sudah tergabung di BPN group.

Pertama kali ketika berhasil gabung dan melihat kegiatan harian nya baik di instagram maupun di facebook sangatlah produktif, kegiatannya pun sangat banyak mensupport para blogger baik senior maupun newbe seperti aku ini. Kegiatannya terlihat terstruktur dan rapi serta konsisten berjalan. Dan ternyata memang team BPN dipegang orang-orang profesional lho. BPN juga Support hampir semua blogger dengan berbagai latar niche blog nya. Dan yang paling disukai adalah admin-adminnya ramah dan tidak segan membalas pertanyaan member yang bertanya di grup whatsapp, bahkan sesama member pun menjadi lebih akrab, aku ingat betul setiap drop link di instagram atau facebook pasti ada saja member yang me-follow dan atau memberikan jejak komentar di blogpost kita, mereka biasanya memberi greeting dan menginfokan salam kenal dari BPN, wah senang sekali rasanya untuk blogger newbe seperti saya terasa disambut dengan baik dan ramah oleh para blogger lainnya.

Nah, itu adalah alasan kenapa aku sangat antusias bergabung di komunitas blogger khususnya di BPN. Semoga BPN semakin sukses dan terus menjadi wadah yang mendukung para blogger berkarya. Apalah kami para blogger jika tidak ada tempat berkumpul dan saling sharing informasi, kami ada karna bersama dan saling support satu sama lain. Terimakasih BPN dan terimakasih semuanya yang telah membaca blog aku, wassalam.



You May Also Like

3 comments

  1. Selamat berkarya untuk semua bgn di seluruh indonesia. Salam dari tasikmalaya

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikum salam, semnagat untuk berkarya mom :) Salam dari jakarta

    ReplyDelete

Total Pageviews