MUSTELA Indonesia, Kenali Apa Jenis Kulit Bayimu yuk Moms

by - October 16, 2018



Hai moms semua assalamu'alaikum wrwb. Kali ini mau sharing tentang perawatan kulit bayi dan anak. Terbersit di pikiranku waktu itu apakah perlu merawat kulit bayi ?, ketika membaca kalimat perawatan kulit, aku berpikir adalah produk-produk skincare yang sependek pengetahuanku skincare hanya untuk orang dewasa dengan segala permasalahn kulitnya. Dan setelah aku mencari tahu lebih lanjut, kulit bayi dan anak ternyata memiliki berbagai jenis kulit dan juga permasalahannya. Misal kulit kering, kulit sensitif, ruam popok, ruam ASI dan lain sebagainya. Nah ternyata ada lho produk yang concern untuk perawatan kulit bayi dan anak. Produk apakah itu? Dan apakah aman digunakan sikecil? Yuk kita simak terus tulisan ini sampai habis.


Menurut American Academy of Dermatology, 1 dari 5 anak beresiko terkena dermatitis atopik. Penyebabnya belum diketahui secara pasti, namun diperkirakan hal tersebut bisa terjadi karena faktor keturunan, sistem imun tubuh yang rendah dan pada umumnya biasanya terjadi di daerah perkotaan dengan iklim kelembabab yang rendah. Bayi dan anak yang terkena dermatitis atopik memiliki resiko lebih tinggi terkena asma dan gangguan pada sistem peredaran darah atau kardiovaskuler  saat dewasa. Bahkan, 50-70% bayi dan anak yang terkena dermatitis atopik beresiko terkena asma saat masa pertumbuhannya. Dermatitis atopik bisa ditangani dengan mengidentifikasi pemicu dan menghindarinya serta menerapkan perawatan kulit yang tepat.
Dan MUSTELA menghadirkan produk perawatan kulit bayi dan anak serta perawatan kulit ibu yang sedang hamil. MUSTELA adalah produk mother and baby care dari negara Perancis dan telah menjadi brand nomor satu di Eropa. Kemudian produk MUSTELA diproduksi oleh perusahaan Indonesia yang bernama PT. Interbat dan sudah mendapat ijin resmi untuk memproduksi dan memasarkan lebih dari 280 produk dalam berbagai dosis dsn bentuk sediaan untuk kelas terapi yang luas. PT. Interbat telah menjadi produsen farmasi independen pertama di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, aku hadir di acara talkshow nya MUSTELA dengan tema "Kenali Jenis Kulit Bayimu". Diacara tersebut dijelaskan bahwa MUSTELA sedang mengkampanyekan tagar  #ApaJenisKulitBayimu, kampanye ini memberikan edukasi mengenai jenis-jenis kulit bayi yang bisa dikenali dengan mudah. Talkshow menghadirkan Dokter Intan dan Bapak Mohamad Nurhadi selaku brand manager dari PT. Interbat. Jenis kulit bayi terbagi 3, yang pertama adalah jenis kulit normal, dimana tekstur kulit bayi tetasa lembab, bersih dan lembut ketika disentuh. Kemudian yang kedua adalah jenis kulit kering, dimana tekstur kulit bayi cenderung kasar, bersisik dan terkadang mengelupas, kulit kering bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya faktor genetik, faktor lingkungan yang tidak bersih dan bisa juga karena penggunaan perawatan kulit yang tidak cocok. Dan yang ketiga adalah jenis kulit dermatitis atopik atau eksim, dimana tekstur kulit bayi terasa sangat kering, muncul bercak atau ruam merah, terasa gatal, ads faktor genetik dan pada umumnya terjadi pada usia 2 bulan hingga 1 tahun.



Kulit bayi yang terlihat sangat lembut namun sebetulnya amatlah sensitif. Riset MUSTELA menunjukan bahwa usia bayi 0-2 tahun, lapisan pelindung kulit belum terbentuk sempurna, usia bayi 0-2 tahun kulit bayi cenderung kering, kekayaan sel (stemcell) sangat tinggi dan cenderung menurun drastis di usia 0-2 tahun karena faktor luar, bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda.

Komitmen MUSTELLA , keamanan terjamin baik untuk ibu hamil dan bayi sejak baru dilahirkan, sudah teruji dibawah pengawasan dokter, prioritas menggunakan bahan alami, 0% alcohol, 0% paraben, kenyamanan khas MUSTELA, dan peduli lingkungan.

Bahan aktif alami yang ada di semua varian MUSTELA adalah avocado perseose yang memiliki sifat biomimetic yang memiliki struktur serupa dengan kulit bayi. Mampu menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit bayi. Produk MUSTELA untuk bayi pun disesuaikan dengan jenis kulit bayi dan anak, diantaranya.
- Produk MUSTELA untuk kulit normal
Rangkaian produk untuk kulit normal yang diperkaya dengan bahan aktif alami Avocado Perseose untuk melindungi dan memperkuat lapisan kulit bayi, menjaga kelembaban kulit bayi dan menjaga kekayaan sel kulit bayi sejak lahir, produknya terdiri dari rangkaian Bath & Cleansing dan Skincare MUSTELA.


- Produk MUSTELA untuk kulit kering
Bayi dengan kulit kering perlu dilindungi dan dilembabkan lebih dari kulit normal. Produk MUSTELA untuk kulit kering diformulasikan untuk memelihara dan mengembalikan kelembutan kulit.


- Produk MUSTELA untuk kulit atopik
Kulit atopik ditandai kulit yang terlihat sangat kering, terutama di area badan dan wajah, sesekali timbul bercak merah yang mengakibatkan rasa gatal. Produk MUSTELA menghadirkan formula Stelatopia yang diperkaya dengan 2 kandungan aktif alami, Sunflower Oil Distillate dan Avocado Perseose untuk melindungi dan memperkuat lapisan kulit, mengembalikan kelembaban lapisan kulit pada kulit atopik, meredakan peradangan kulit dan mengurangi rasa gatal, mengurangi resiko terkena dermatitis atopik pada bayi dengan riwayat keluarga penderita dermatitis atopik.

Dan setelah mengetahui berbagai jenis kulit dan juga perawatannya jadi memudahkan untuk memilih produk MUSTELA yang tepat untuk sikecil. Terimakasih untuk MBC (Mom Blogger Community) dan juga MUSTELA yang telah memberikan kesempatan mendapat ilmu bermanfaat di acara talkshow yang aku hadiri beberapa waktu lalu. Untuk moms yang penasaran produk MUSTELA, bisa moms dapatkan di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, baby shop terdekat, Orami.id dan JD.ID . Kemudian moms juga bisa langsung kunjungi sosial media dari MUSTELA dibawah ini, terimakasih moms yang sudah membaca blog aku, semoga bermanfaat. Wassalam
Instagram @mustelaindonesia
Facebook Mustela Indonesia
#ApaJenisKulitBayimu?

You May Also Like

1 comments

Total Pageviews