Review SmooTo Indonesia (Skincare Thailand)

by - June 26, 2018


Hai Assalamualikum beauties, welcome back to my blog, kali ini aku mau review salah satu brand skincare yang lagi booming dari Thailand yaitu SmooTo. Brand ini membuat produk-produk nya dengan tekhnologi canggih dari Jepang lho. Nah beberapa waktu lalu aku dikirimin 3 produk dari brand SmooTo Indonesia yang bekerjasama dengan Indo Beauty Squad (IBS).


Ketiga Produk Tersebut adalah

- SmooTo Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum
- SmooTo Tomato Aloe Snail Jelly Scrub
- Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion.





Packaging produk ini menurut aku super praktis karena menggunakan package berbahan plastik, dan juga ada tutup tube diatas package nya yang memudahkan untuk mengeluarkan isi produk sesuai kebutuhan tanpa harus digunting dan juga akan lebih higienis dong ya.


Deskripsi produk

1. SmooTo Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum

Nah ini bisa dibilang perpaduan masker tidur dan serum. Teksturnya gel tapi ga gumpal tapi juga ga gitu cair, pas diaplikasikan ke wajah terasa dingin dan ga lengket terus juga cepat menyerap. Warnanya nya bening kehijauan. Dan satu hal lagi yang aku perhatiin ini tuh ga ada wangi yang aneh-aneh ternyata emang ga mengandung "fragrance" lho. Boleh digunakan setiap hari khususnya pas malam sebelum tidur tanpa perlu dibilas, jadi kalo lagi males cuci muka setelah pake masker dan juga takut ketiduran ini bisa lho jadi salah satu solusinya.


Cocok digunakan untuk kulit berminyak atau kulit yang sensitif (duh ternyata bukan hanya hati ya yang sensitif, kulit juga bisa hehe) dan juga bisa membantu mencerahkan wajah, mengatasi masalah pori-pori besar, jerawat ,bekas jerawat dan juga komedo yang membandel.

Nah kandungan diproduk ini antara lain
- Lidah buaya (Aloe Vera) yang bisa juga untuk melembabkan dan juga bisa mengembalikan kondisi kulit rusak efek sinar laser atau sengatan matahari secara langsung.
- Ekstrak siput yang berguna untuk mengurangi komedo dan jerawat kecil.
- Tomat yang dapat mengurangi dan menyamarkan bekas luka dan bintik-bintik hitam diwajah.
- Tea Tree Oil yang dapat menyerap kelebihan minyak diwajah.
Isi produk 10ml
Harga produk ini Rp. 35.000,-

2. SmooTo Tomato Aloe Snail Jelly Scrub
Scrub ini untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan berkomedo, ini teksturnya gel tapi ga gumpal dan juga ga encer banget terus butiran scrub nya juga lembuut banget, panteslah yaa ditujukan untuk kulit berjerawat karna butiran scrub nya g sekasar butiran kerikil hehehe jadi ga bikin iritasi. Pas di aplikasiin ke wajah sensasi adeeem nya berasaaa banget padahal ini aku taruh di suhu ruangan yang non AC. So far aku suka sama scrub ini.


Cara pakai nya basuh wajah dengan air, kemudian gunakan scrub secukupnya pijat lembut dan tunggu sampai 1 menit nah setelah itu bilas dengan air sampai bersih, boleh digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Kandungan scrub ini ada lycopene, tomat, aloe vera, tea tree oil dan sekresi siput.
Isi produk 50ml
Harga produk ini Rp. 45.000,-

3. SmooTo Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion
Oke ini produk smooto yang terakhir mau aku review yaa, yaitu BB & AA Cushionnya, tekstur nya liquid enceer banget bok hehe, sayang banget cuma ada satu shade dan ini shade nya terlalu terang buat kulit wajah aku hehe. Etapi karna teksturnya yang ringan jadi tetep bisa aku pake dengan cara di blend dengan foundie yang tone nya lebih gelap, atau bisa juga setelah pake cushion ini terus ditimpa bedak yang tone nya lebih gelap. yeaaay ga mau rugii ya hehehe. Dan beberapa waktu lalu aku pake cushion ini, awalnya udah underestimate bakalan keputihan diwajah aku, ternyata engga, dia tuh kayak ngikutin warna wajah aja gitu, ngeratain warna kulit wajah, aku pakein bedak tipis-tipis malah jadi matte gitu plus g bikin kulit muka kering. Dan aku langsung kaget gitu karna ternyata cocok dimuka aku seriusan. Kulit aku kuning langsat cenderung sawo matang (warm). Kusuka sekali pokoknya.


Cushion ini lebih ideal lagi untuk kulit sensitif dan berjerawat karna emang teksturnya ringan banget dan g menyumbat pori-pori. Kandungan cushion ini ada chitosan untuk mengurangi kilang minyak diwajah, aloe vera, tomat, dan ekstrak siput. 
Berat produk 10 gram.
Harga produk ini Rp. 45.000,-

Nah dari penjelasan diatas kita bisa ambil kesimpulan, semua produk diatas mengandung aloe vera, ekstrak siput dan tomat. Jadi buat beauties yang ga cocok dengan produk skincare yang mengandung aloe vera jelas ini tidak direkomendasikan tapi buat yang cocok dengan kandungan diatas yang sudah saya jelaskan silahkan dicoba dan rasakan manfaat serta hasil yg positif, jangan lupa ditunggu juga sharing nya ya beuties. Terimakasih untuk beauties yang mampir di blog aku, nantikan juga review selanjutnya. Terimakasih juga untuk SmooTo Indonesia dan Indo Beauty Squad atas kesempatan yang berharga untuk mereview produk ini. Semoga informasi ini berguna dan semangat tebar manfaat. 

Jangan lupa kunjungi instagram aku @feezafauziah untuk berteman lebih dekat. Thanks ya beauties💕 wassalam.

You May Also Like

5 comments

  1. Ish...
    Penasaran deh smooto yang ini

    ReplyDelete
  2. Aku baru cobain yang aloe sama tomato. Cucok banget. Jadi penasaran sama varian snail deh

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran aku mak... sepertinya menarik

    ReplyDelete
  4. aku kepo banget sama cushionnya itu deh tp kalo cuma 1 shade kayaknya bakalan keputihan juga dikulit aku deh.

    ReplyDelete
  5. aku punyaa tapi belum coba semuanya wkwk thanks for review beb

    www.maroonfreeday.com

    ReplyDelete

Total Pageviews