Review - Perbedaan Acnol Gel & Acnol Lotion - Obat Jerawat Legendaris

by - October 10, 2019



Halo girls, kali ini aku mau mengulas mengenai produk perawatan kulit berjerawat yang legendaris, karena brand ini konsisten memproduksi dari tahun 1967. Nama brand nya adalah ACNOL. Sudah sangat familiar ya dari jaman aku kecil dulu sering juga dengar dan lihat produk ini. Jadi Acnol merupakan obat jerawat yang bisa di gunakan baik pria maupun wanita. Acnol banyak yang bilang dupe nya Mario Badescu (brand high end). Di tahun 2011 Acnol mendapatkan penghargaan sebagai Top Brand For Teens kategori anti acne untuk remaja. 

Aku punya dua varian obat jerawat dari Acnol yaitu Acnol Gel dan Acnol Lotion, sempet bingung juga sih ini apa bedanya ya, nah oleh karena itu di blog ini akan aku jelaskan perbedaan nya meskipun sama-sama obat jerawat.

  • Acnol Gel For Acne

Yang pertama aku ulas yaitu Acnol Gel. Aku akan membahas dari packaging nya yang dikemas rapi dengan nuansa biru dan putih dengan bentuk tube kecil bernetto 10 gr. Yang unik tutup tube nya berbentuk lebih runcing dan cara mengeluarkan produk tinggal di tekan badan tube nya gel nya otomatis akan keluar. Teksturnya gel tentunya berwarna bening dengan aroma yang khas obat tapi tidak terlalu mengganggu kok. Ohya obat jerawat ini ampuh membuat jerawat kering dalam waktu dua hari. Meski kulit ku bukan tipe kulit berjerawat tapi saat menjelang datang bulan pasti muncul jerawat di wajah. Aku coba oleskan di jerawat yang matang dan bener dong baru sehari aku gunakan jerawat nya mengering dan hari berikutnya tinggal noda bekas jerawatnya aja. Aku tampilkan foto di hari pertama dan hari ketujuh. Works di aku hihiy so happy tentunya.



Komposisi

Aqua, Alcohol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Propylene Glycol, Polyacrylate - 13, Salicylic Acid, Niacinamide, Polyisobutene, Tocopheryl Acecate, Panthenol, Fragrance, Allantoin, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Hexamidine Diisethionate, Isopropyl Cresols, Tetrasodium EDTA. NA 18170101559.


Cara Pemakaian
Bersihkan bagian wajah yang berjerawat kemudian keringkan dan oleskan Acnol Gel For Acne pada bagian yang berjerawat sebanyak 2 - 3 kali sehari. Bisa digunakan di siang atau sore hari karena berbentuk gel.
Note : Obat ini digunakan hanya untuk pemakaian luar.
  • Acnol Lotion For Acne

Packaging nya Acnol Lotion lebih kecil dari Acnol Gel. Packaging karton kemasan berwarna putih, packaging nya berbentuk botol kecil berwarna bening. Tekstur Acnol Lotion cair berwarna pink muda. Acnol lotion mampu mengurangi minyak berlebih di wajah serta mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Karena mengandung Menthol produk ini baiknya dijauhkan dari jangkauan anak-anak di bawah usia 3 tahun. 


Komposisi
Aqua, Alcohol, Sulfur, Talc, Zinc Oxide Silica, Salicylic Acid, Niacinamide, Champor, Panthenol, Fragrance, Allantoin, Menthol, Sophora Angustifolia, Hexamidine Diisethionate, Isopropyl Cresols, Root Extract, CI.77491

Cara Pemakaian
Bersihkan bagian wajah yang berjerawat kemudian keringkan. Sebelum digunakan kocok terlebih dahulu Acnol Lotion For Acne kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat pada pagi dan malam hari. Setelah 5 menit boleh di usap menggunakan tissue karena obat sudah meresap ke dalam kulit.
Note : Obat ini digunakan hanya untuk pemakaian luar.


Selama menggunakan aku tidak merasakan perih di wajah, penggunaan cukup hemat dan praktis karena cukup di oleskan di bagian wajah yang berjerawat saja. Ohya dari ulasan aku diatas perbedaanya hanya kandungan dan cara pemakaiannya saja ya. Untuk harganya juga sangat terjangkau, Acnol Gel sekitar Rp. 12.000,- an dan Acnol Lotion sekitar Rp. 16.000,- an. Sudah tersedia di Apotik maupun marketplace. Semoga ulasan aku bermanfaat ya terimakasih yang sudah baca, wassalam.

You May Also Like

0 comments

Total Pageviews