Alasan Menulis Blog - Karena Menulis Adalah Salah Satu Cara "Me Time" Masa Kini

by - November 20, 2018



Halo assalamu'alaikum wrwb, salam kenal semuanya, kali ini aku mau sharing cerita tentang awal mula aku menulis blog. Menulis adalah dunia baru bagiku. Menulis memang sudah bisa aku lakukan dari usia sekolah, namun hanya tulisan-tulisan ringan di note buku atau diary book yang berisi curhatan-curhatan masa sekolah dan kuliah yang sama sekali tidak pernah berniat di publish di sosial media apalagi untuk di blogpost. Karena aku berpikir bahwa menulis di sosial media harus memiliki nilai positif dan bermanfaat, dan dulu aku merasa belum siap menulis serius di blogpost.

Kapan Memulai Menulis Blog?
Kalau ditanya kapan memulai menulis blog, aku jawab baru sekitar 6 bulan ini aku mulai aktif menulis di blog, masih sangat bayi ya, semangat menulis blog saat itu diawali paska menikah, 2 bulan kemudian aku hamil dan memutuskan untuk menjadi full time mother dirumah. Paska hamil dan melahirkan, kesibukan menjadi ibu rumah tangga aku akui sangat layak dan patut diacungi jempol, karena menjadi ibu rumah tangga sangat banyak pekerjaannya, marathon dari pagi sampai pagi lagi, belum lagi penilaian orang yang bertanya dan berpikir apa tidak sayang ijazah S1 nya dianggurin, bertahun-tahun kuliah kok hanya menjadi ibu rumah tangga.


Pergulatan batin pun dimulai, karena semasa sekolah dan kuliah, aku sangatlah jarang bisa full time dirumah, hampir setiap hari selain kuliah, aku terbiasa ikut berbagai kegiatan kampus maupun diluar kampus dan setelah menikah dan punya anak, aku full dirumah. Didalam hati ingin aktif lagi diluar rumah namun tanpa mengabaikan suami dan anak. Suami mengijinkan aku untuk aktif kembali diluar rumah jika anakku sudah berusia 2 tahun, dan pada masa penantian menuju anakku berusia 2 tahun itulah akhirnya aku memulai menulis blog, menulis bagiku adalah cara kita menyalurkan banyak energi positif dan juga menceritakan momen yang bisa kita baca berulang-ulang menjadikan kenangan berupa tulisan, awalnya hanya untuk mengisi waktu luang kemudian mulai bergabung dengan komunitas blogger, darisinilah aku mulai merasa nyaman dan semangat menulis. Kemudian beberapa bulan berikutnya dari kegiatan nge-blog ini, mulai ada penawaran dan undangan, sejujurnya bukan itu niat ku ketika mulai menulis blog, tapi aku jadikan itu sebagai bonus dari aktivitas baruku ini.


Menulis Adalah Me Time Baruku
Segala hal yang aku lakukan pasti aku diskusikan dengan suami, termasuk ketika akan memutuskan membuat dan menulis blog, dari konten, isi, passion. Suami adalah orang pertama yang aku beri tahu. Menulis blog adalah "me time" aku disela-sela aktivitas ku, apalagi sekarang ditambah aku sudah mulai aktif mengajar di sekolah. Ya aku akui melakukan aktivitas yang banyak pasti melelahkan tapi entah kenapa aku sangat menikmatinya, alhamdulillah. Yah aku baru menyadari manfaat menulis selain menghasilkan karya, juga mampu menjadi pengilang penat akibat padatnya aktivitas. Aku tahu, aku masih sangat bayi menjadi blogger, tulisanku masih receh, belum rapi dan juga masih banyak hal yang belum ku ketahui, tapi aku mau terus belajar hal-hal baru, karena belajar itu berproses dan juga berprogres. So, aku menjalani dan menikmatinya, karena dengan menulis hal-hal yang baik, aku yakin bisa memberikan dampak baik juga bagi pembaca. Ibarat nya jika satu peluru hanya mampu menembus satu kepala, namun melalui tulisan, kita mampu menembus ribuan kepala, bahkan lebih. Dan tulisan yang baik dan bermanfaat akan terus tersimpan meski yang menulis sudah tiada, siapa tahu, tulisan kita mampu menjadi ladang jariyyah kebaikan kelak. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak memberi manfaat baik dikehidupannya. Itu ceritaku, semoga tulisan aku ini bisa bermanfaat dan juga terimakasih untuk pembaca yang sudah mampir ya, wassalam.


Day 1 #BPN30dayChallenge2018 #bloggerperempuan

You May Also Like

2 comments

  1. Aku juga nulis awalnya buat ngisi waktu di sela-sela revisi skripsi. Awalnya iseng tapi keterusan ^^ Nulis terus sampai akhirnya berani beli domain sendiri hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa samaaa ya bermula dr iseng, eh iseng2 keterusan hihiy 😁

      Delete

Total Pageviews