REVIEW Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT - CERAMIDE LIPTINT RECOMMENDED BY VOGUE KOREA

by - October 28, 2022

Belakangan ini aku lagi jatuh cinta banget dengan salah satu kandungan bahan produk skincare yaitu ceramide, sebetulnya kandungan ceramide alami ini sudah ada nih di kulit tubuh kita namun karena banyak faktor baik internal maupun eksternal akhirnya membuat kandungan ceramide ini berkurang baik kualitas maupun kuantitas nya. Nah, sebelum dilanjutkan aku mau jelasin dulu nih sedikit tentang apa sih ceramide ini, ceramide merupakan lemak atau lipids yang dihasilkan oleh kulit tubuh kita yang fungsinya untuk menjaga skin barrier kulit, sebagai lapisan pelindung yang dapat menahan kelembapan kulit. Ceramide ini cenderung bisa di terima untuk semua jenis kulit ya jadi memang tidak heran jika kandungan ceramide ini sering di gunakan menjadi hero ingredients di beberapa produk skincare.
Cloud Touch Fixing Tint

Nah, bagaimana kalau kandungan ceramide ini hadir dalam lip product? apakah mungkin bisa? dan jawabannya ternyata bisa lho dears. Beberapa waktu lalu aku tertarik banget mencoba lip product dari Y.O.U yang memiliki hero ingredients ceramide yaitu YOU Cloud Touch Fixing Lip Tint, ini merupakan produk inovatif terbaru dari brand Y.O.U yang juga di rekomendasikan di VOGUE KOREA. Yuk, kita bahas detailnya.


You Cloud Touch Fixing Tint

YOU Cloud Touch Fixing Tint ini merupakan lip tint ringan dengan kandungan bahan utamanya adalah ceramide yang memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan bibir, mencegah bibir kering. Lip tint ini berbeda dengan lip tint pada umumnya, YOU Cloud Touch Fixing Tint ini hadir dengan kemasan yang estetik khas produk Korea banget dengan kemasan lip product menggunakan box silicon bening yang kokoh, kemasan lip tint nya berwarn putih susu doff dengan tutup produk berwarma putih transparan membuat kesan estetik sangat menonjol, auto jatuh cinta sih dari pandangan pertama. Aplikator lip tint ini juga khas banget dengan brush yang lembut dan pipih sehingga mudah di aplikasikan bi bibir.


Tekstur YOU Cloud Touch Fixing Tint ini berbeda dengan lip tint pada umumnya yang teksturnya cair, teksturnta creamy lembut, ringan, warnanya pigmented, tidak lengket & warnanya stain di bibir. Hasil akhirnya airy matte karena ada formula water in oil, super ringan di bibir. Yang paling aku suka lip tint ini minim transfer ya dan nyaman banget di apply di bibir, ga terasa watery jadi aman banget ga bakalan ada drama lip tint nempel di gigi atau terasa meresap di lidah.


YOU Cloud Touch Fixing Tint hadir dalam 6 pilihan shade yang cantik-cantik yaitu R688 Blushing Sky, R667 Puffy Sky, 
R868 Sun 'n Fun, R567 Breezy Day, P796 Misty Night, R199 Airy Kiss. Dan shade yang aku punya ini shade R667 Puffy Sky dan R199 Airy Kiss.


Shade R199 Airy Kiss (A sheer Strawberry Pink)

Shade R667 Puffy Sky (Vintage Vibe with Red Teracotta)

Hero ingredients nya tentu saja ceramide yang manfaatnya bagus untuk melembapkan bibir dan melindungi bibir dari radikal bebas. Kemudian mengandung French Strawberry Leaf Extract & Vitamin C yang kaya akan antioksidan, selanjutnya juga menggunakan Film Forming Technology yang membuat teksturnya lembut saat di apply ke bibir, tahan lama dan tidak mudah transfer.

Selain sebagai lip tint, YOU Cloud Touch Fixing Tint bisa dijadikan daily lip care karena kandungan bahan yang sangat bagus untuk menjaga bibir tetap sehat. Tentunya sudah ber-BPOM, tidak mengandung BHA/BHT, 
TALC, Homosalate, Formaldehyde, Gluten/Butylated Hydroxyanisole, Alcohol, Benzophenone, Mineral Oil, Phthalathes, Paraben. 

YOU Cloud Touch Fixing Tint cocok di gunakan setiap hari ya dears, produk nya juga sudah tersedia dia official marketplace nya Y.O.U seperti di shopee mall nya You Beauty Official dengan harga 79.000,-/pcs. Semoga ulasan ku bermanfaat buat kamu yang lagi cari rekomendasi lip tint yang ringan dan bibir dengan performa yang bagus.

You May Also Like

0 comments

Total Pageviews