(Review) - Solusi Rambut Rontok Menggunakan Candlenut Oil (Minyak Kemiri)

by - December 10, 2018

Halo beauties, aku mau sharing dulu nih membahas mengenai rambut kepala, pernah ga sih beauties punya masalah dengan rambut rontok? Baik rontok karena patah atau rontok dari akarnya. Aku pernah lho bahkan saat ini pun aku sedang mengalaminya. Setiap hari aku beraktivitas diluar ruangan dan aku adalah perempuan berhijab. Setiap sisir rambut pasti ada aja beberapa helai rambut yang ikut rontok dari kulit kepala. Aku pernah cek kulit kepala, so far oke hanya saja daya cengkram akar rambut kepala aku lemah karena dehidrasi. Wah ternyata rambut juga bisa dehidrasi ya. Dan perawatannya pun sudah tak lagi cukup hanya menggunakan shampo, namun perlu nutrisi tambahan, bisa menggunakan conditioner atau vitamin rambut.


Dan beberapa waktu lalu, aku mendapat paket berisi candlenut oil atau kita lebih familiar dengan nama minyak kemiri. Dari jaman aku masih kecil, orangtua selalu bilang kalau minyak kemiri itu sangat bagus untuk menyuburkan rambut baik rambut kepala maupun alis. Nah, pas aku dapet paket minyak kemiri dari "SHOPASTELLE" langsung aja deh aku exited banget nyoba untuk rambut kepala.


Aku gunakan minyak kemirinya setiap dua hari sekali sesuai jadwal keramas. Karena minyak kemirinya digunakan sebelum keramas untuk hasil yang maksimal. Cara pemakaiannya adalah pertama-tama kocok terlebih dahulu ya botol minyak kemirinya kemudian oleskan minyak kemiri pada kulit kepala secara merata kemudian pijat kulit kepala perlahan-lahan dan diamkan selama 15-30 menit, setelah itu bilas dan dilanjutkan dengan keramas menggunakan shampo yang biasa kita gunakan. Oh ya karena aku pakai hijab, jadi aku g bisa contohin cara pakainya lewat foto atau video ya beauties.

Manfaat dari Candlenut Oil by Shopastelle diantaranya :
  • Menyuburkan rambut
  • Menghilangkan ketombe
  • Menguatkan akar rambut
  • Menghitamkan rambut
  • Mencegah pertumbuhan uban

Sejujurnya aku dulu pernah coba minyak kemiri dari merk lain tapi entah kenapa belum nampak hasilnya. Dan setelah kurang lebih dua pekan aku rutin gunakan minyak kemiri by Shopastelle serius aku beneran suka banget sama hasilnya. Efek nya rambut aku setelah keramas jadi lebih halus, lembut beneran ketombenya g muncul-muncul lagi, beneran ga bikin lepek rambut dan beneran rambut rontok aku berkurang banget. Aku ga nyangka sebagus itu efeknya di rambut aku. Jadi buat kamu yang punya masalah rambut rontok, berketombe atau ingin sekedar menggunakan di bagian alis, aku rekomendasikan candlenut oil by shopastelle ini untuk kamu coba.

Oh ya untuk sebagian orang mungkin akan sedikit tidak nyaman dengan bau minyak kemiri ini tapi jujur so far so good karena memang bau nya asli minyak kemiri tanpa bahan kimia. Dan menurut aku kalau minyak kemiri baunya wangi justru aku meragukan keasliannya. Jadi yang alami memang lebih baik manfaatnya. Kamu bisa cek langsung ke official instagram nya di SHOPASTELLE , minyak kemiri ini dijual disana, isinya kurang lebih 120ml harganya Rp. 45.000,- 


Shopastelle tidak hanya menjual minyak kemiri lho tapi juga banyak yang lainnya seperti masker, brow serum dan lainnya, selengkapnya cek langsung ja ke instagramnya ya untuk melihat katalog nya.  Terimakasih ya yang sudah membaca blog aku semoga bermanfaat. Wassalam.

You May Also Like

3 comments

  1. Replies
    1. Kalo di rambut kepala aku ngerasain iya zii, mulai ada rambut2 halus di deket jidat yg dulu sering rontok.. kalo alis aku jarang pake krna kelupaan wkwkw..

      Delete

Total Pageviews