5 Rekomendasi Tempat Kuliner Yang Enak Dan Ramah Kantong

by - November 26, 2018



Sebenarnya aku bukanlah food blogger dan juga bisa dibilang minim pengetahuan tentang dunia kuliner, tapi kalau sekedar makan dan mencari tempat makan yang oke dan ramah kantong sih aku punya beberapa rekomendasi nih buat kalian. Aku termasuk setia kalau untuk urusan kuliner, kalau udah cocok rasa dan harga jauh sekalipun bakal tetap aku jabanin apalagi sekarang sudah lebih mudah ya kita tinggal buka aplikasi ojek online yang menyediakan jasa beli dan antar makanan sesuai yang ingin kita pesan. Dan di bawah ini aku sudah merangkum 5 tempat makan yang biasa aku kunjungi atau sekedar membeli dan membungkus untuk dibawa ke rumah, makan bersama keluarga.

  • Whats' Up Cafe


Cafe ini pertama kali aku datangi pas bulan ramadhan lalu untuk buka puasa bersama teman-teman, parkirannya luas, lokasinya di jalan raya yang cukup ramai, tidak jauh dari kampus Assyafi'iyyah. Suka tempatnya karena luas, ada fasilitas mainan anak-anak yang bisa dipinjam untuk dimainkan disana, ada musholla nya meskipun tidak terlalu luas. Menu makanannya tidak terlalu berat, seperti kentang goreng, pisang coklat, bakso goreng, roti bakar dan sebagainya. Minumannya juga bervariasi dari minuman coffe bland sampai coklat. Untuk harga juga cukup ramah dikantong dengan tempat yang nyaman dan luas. Nah What's Up Cafe memiliki banyak cabang dan yang waktu itu aku datangi yang di daerah Jatiwaringin. Kalian bisa search sendiri ya lokasi yang terdekat dengan rumah kalian.
Lokasi: 
Jalan Jatiwaringin Raya No. 48 , Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi - Jawa Barat
Jam buka nya setiap hari dari jam 11.00 - 00.00 WIB.
  • Warung Tekko


Menu favorit aku disini adalah iga penyet nya, dulu saat aku hamil g sengaja lihat ada teman yang posting foto iga penyet di timeline sosmed dan naluri bumil untuk ngidam pun beraksi saat itu. Langsung lah request ke suami jajan iga penyet hahaha, dan suamiku pun cari-cari dan dapatlah rekomendasi dari temen, ga pake lama suami langsung pesan melalui pesan antar ojek online. Iga penyet nya favorit aku dengan harga yang tidak terlalu mahal si menurutku. Warung Tekko memiliki banyak cabang di mall-mall sih biasanya. Jadi bisa teman-teman search sendiri untuk lokasi yang terdekat dengan rumah kalian ya.

  • De Ngokow Coffee Roastery & Tea Club


Pecinta kopi wajib nih mampir di kafe ini, tempatnya lumayan oke buat kongkow-kongkow, menu makanan dan minumannya ringan dan enak, harga juga masih cukup ramah kantong.
Lokasi :
Jl. Timbul No. 61 ,Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Jam bukanya Senin - Kamis, Sabtu jam 10.00 - 00.00 WIB. Jum'at jam 13.00 - 00.00. Minggu jam 12.00 - 00.00

  • Waroeng SS Spesial Sambal Margonda


Kalau kamu pecinta sambel kayaknya wajib kesini deh, karena di waroeng SS ini emang menyediakan berbagai macam jenis sambel. Dan menurutku menu-menu disini khas lidah orang kampung hehehe, sambel-sambelan, lalap-lalapan dan menunya tuh banyak ada ayam, bebek dan ikan goreng bisa jadi pilihan. Tempatnya juga luas, ada dua lantai. Untuk harga masih ramah kantong banget sih menurutku.
Lokasi :
Jl. Margonda Raya No.280, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423.
Jam buka setiap hari dari jam 11.00 - 22.00.

  • Ayam Penyet Dapur Mayang


Karena aku pecinta sambal, jadi maaf ya rekomendasi nya kebanyakan yang sambalnya oke dilidah hehe. Ini tempat favorit aku banget kalau lagi main ke daerah Pancoran Jakarta Selatan. Sambalnya itu khas banget yang menurut aku beda dari yang lainnya. Aku lebih sering beli untuk dibungkus dan dimakan di rumah. Sering banget aku stok sambalnya karena emang enak banget sih, jadi karena sering beli sambalnya sepertinya abang yang jual juga sudah paham kalau aku atau suami yang kesana pasti beli ayam plus sambalnya yang minta di pisahin.
Lokasi :
Jl. Pancoran Barat VII No.46, RT.9/RW.6, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790 (Dekat Masjid Attaubah)
Jam buka setiap hari dari jam 10.00 - 22.00

Itu adalah 5 rekomendasi tempat makan di daerah Jakarta, Depok dan Bekasi yang menurut aku enak dan juga ramah kantong, lokasi nya juga mudah di jangkau. Buat pembaca semoga ulasanku bermanfaat ya , terimakasih dan wassalam.


You May Also Like

2 comments

  1. Waroeng SS. Suka banget deeehh.. sayang di Bandung belum ada. Adanya di Jatinangor. Huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, emang enak ya resto nya dan banyak pilihan pula menu nya

      Delete

Part Of MBC

Part Of MBC
Mom Blogger Community

Total Pageviews